Saturday, December 18, 2021

Review: Carasun Solar Smart UV Protector



Holla...

 

Finally nyobain dan ngereview si sunscreen viral ini juga. Haha. Yasss!! Carasun.id Solar Smart UV Protector. Meskipun produk terbarunya, yaitu sunscreen dalam bentuk cushionnya juga udah muncul. Tapi aku masih baru mencoba sunscreen seringan awan yang pertama ini saja.

 

Mmmm… Beneran seringan awan?

 

Cek reviewku di sini ya.

 

Sunscreen Khusus, Untuk Kulit Tropismu

 

 


“Carasun, the tropical skin expert”

 

Carasun Solar Smart UV Protector adalah sunscreen dengan SPF 45 PA ++++, yang diformulasi khusus untuk kulit tropis. Yang mudah menggelap karena paparan sinar matahari tropis yang intens.

 




Disebut sebagai sunscreen seringan awan karena memiliki CloudLike™ tekstur. Yang diharapkan dapat membuat kulit terasa nyaman sepanjang hari.

 

Juga terdapat Rice Extract & CityStem™ yang memberikan nutrisi, melembabkan dan melindungi kulit kita dari polusi.

 

Selain diklaim dapat memberikan efek fresh sampai dengan 8 jam, sunscreen ini juga sudah clinically tested dan aman untuk kulit sensitive.

 

Tidak hanya memiliki izin BPOM, tetapi sudah mengantongi izin HALAL dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga dong.

 

Ingredients

 



Info produk

 

BPOM: NA18201701400

 

Manufactured by: PT. LF Beauty Manufacturing Indonesia For Madira Innovation PTE.LTD Singapore

 

Distributed by: PT. Social Bella Indonesia (Sociolla)

 

Netto: 30 ml

 

Price: 69.000 IDR

 

Tersedia juga size 8 ml (17.500 IDR) & 70 ml (137.500 IDR)

 

Where To Buy: Sociolla | Lazada  (Edit By Sociolla) | Shopee (editbysociolla) | Official Website Carasun (www(.)carasunbeauty(.)com

 

*Oia, konon katanya juga tersedia di Indomaret/Alfamart/Alfamidi, namun aku sendiri belum pernah nemu. Boleh ya dicek sendiri ya Beb. Hihi.

 

Packagingnya Simple, Cute, Eye Catching dan Ceria

 

Dari sekilas lihat aja, kemasaannya sih Carasun ini udah “matahari” banget ya. Haha. Didominasi warna kuning pekat dan terang. Dengan detail berupa siluet padi berwarna-warni ceria. Seolah kode dari hero ingredientsnya. Yaitu, Rice Extract. Simple namun tetap cute, fun dan eye catching.

 




Tubenya cukup travel friendly. Meskipun tidak mungil, juga tidak terlalu besar dan bulky. Masih okelah untuk diselip-selipin di pouch atau tas. Tutupnya berupa flip top, yang sejauh ini oke-oke aja. Ngga ada keluhan sih aku tentang ini. Ngeluarin produknya juga enak-enak aja. Ngga meluber ataupun nyendat. Oia, produk ini juga dikemas dalam box bersegel ya ketika di pasarkan.

 

Keterangan produk baik itu di box maupun tube juga lengkap. Membantu kita memahami isi dan cara penggunaannya.

 

 

Paham Deh Kenapa Dibilang Selembut Awan, Karena…

 

Aku benar-benar terpukau sama CloudLike texturenya yang padet tapi lembuuut banget. Dibaurin juga mudah dan enak banget ngeratainnya. Paham banget maksdunya itu dibilingan seringan awan gimana.

 



Jadi dia tuh creamnya kelihatan padat. Ada semburat seperti whipcream dan sudut pandangku sebagai ibu (LOL) malah melihatnya seperti bubur beras bayi. Haha. Ya karena memang ada rice extractnya juga kan. Namun, meskipun begitu. Ketika disentuh lembut banget. Enyoy, meskipun kelihatan padat. Benar-benar feelnya kayak nyentuh awan sih memang (meskipun belum pernah juga nyentuh awan).

 

Unik banget pokoknya.

 

 

Fragrance

 

Yang ditangkap oleh indera penciumanku sih, ngga ada aroma khas parfume yang terendus. Sepenglinghatanku pada komposisinya, aku juga tidak menemui adanya keterangan fragrance.

 

Meski begitu, memang masih terasa aroma dari kandungan-kandungannya. Bukan aroma chemical yang keras dan mengganggu penciuman memang.

 

How to use

 

Tentu saja, sunscreen ini bisa kamu gunakan pada rangkaian day skincare routine. Yaitu pada step terakhir CTMP, tepatnya setelah moisturizer ya Beb.

 

Selalu gunakan sepanjang 2 jari dan baurkan secara merata sampai mengenai seluruh permukaan wajah dan juga leher. Hindari area seputar mata dan mulut ya. Tidak lupa juga untuk reapply dong tentunya.

 

Sunscreen Tanpa Whitecast dan Ngga Peeling, Namun…

 

Selama aku pakai sunscreen carasun ini, aku sama sekali tidak melihat adanya whitecast. Tone kulit tuh terlihat sama saja dari sebelum pakai, ngga ashy. Tapi memang kulit jadi terlihat lebih lembab, dewy dan efek freshnya tuh dapet deh. Nah, ini sesuai dengan klaim “fresh look up to 8 hours”.

 



Selain itu, aku juga tidak mengalami yang namanya peeling. Yap, sunscreen ini no peeling Beb.  Sedangkan untuk efek greasy, memang masih terasa ya. Namun masih dalam batas toleransiku ya. Di awal masih terasa oily dikit. Lama-kelamaan nge-set dan produknya benar-benar meresap ke kulit tanpa ada rasa bersisa di kulit yang bikin ngga nyaman.

 

Akan tetapi, meskipun begitu aku masih merasa ada efek gerahnya. Meskipun bentar aja, tapi cukup menggangguku sih. Selebihnya, cakep sih ini sunscreennya.

 

Conclusion

 

Menurutku ya, benar banget kenapa Carasun Solar Smart UV Protector ini disebut seringan awan. Karena memang teksturnya yang meskipun creamy dan terlihat padat itu,benar-benar seperti awan penampakannya. Dibaur juga mudah. Peresapannya di kulit juga nyaman. Meskipun di aku sih masih ada efek gerah dikit ya. Tapi ingat lho Beb, ini di aku lho. Belum tentuh di kamuh pun begitchu ya!

 

Untuk experience yang aku alami selama menggunakan produk ini. Menurutku, init uh oke banget untuk dicoba dan digunakan sehari-hari. Dengan kualitas yang seperti aku jabarkan di atas, harganya juga sangat terjangkau. Apalagi sekarang banyak info yang mengatakan, produk ini juga sudah ramai dijual di minimarket-minimarket yang sering kita jumpai di sekitar rumah itu kan. Jadi, cussss.

 

Pros

 

Harga terjangkau

 

Packaging cute, simple dan travel friendly

 

CloudLike teksturnya unik dan sesuai klaim

 

No peeling

 

Cepat meresap ke kulit

 

Cons

 

Aku masih merasa ada sedikit efek gerah

 

Repurchase

 

Untuk sekarang sih, tidak dulu ya.

 

Rate

 

(4/5)

 

 

XOXO

 

 

Madamabi___

 

 

No comments:

Post a Comment

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Love Beauty And Planet Body Mist | Lavender & Vanilla - Rose & Coconut

Holla... Love Beauty & Planet (LBP) bukan brand yang asing lagi buat aku tentunya ya. Udah jadi body dan hair care andalan yang selalu ...