Monday, December 27, 2021

Review: Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam



Holla…

 

Di tahun 2021 ini aku cukup banyak mencoba produk-produk baru, dari brand-brand yang sebelumnya belum pernah aku gunakan. Baik dari brand yang sudah lama ada, maupun yang baru muncul.  Salah satunya adalah Dewpre. Aku sudah pernah review tiga produk mereka di bulan November lho. Ketiganya berhasil menunjukkan hasil yang signifikan pada kulitku. Bisa dibilang, perkenalan yang sangat manis dengan brand yang menggabungkan teknologi dan formula dari Indonesia dan Korea ini.

 

BacaJuga: Review Dewpre Paeonia Brightening Series

 

Jadi begitu tahu, mereka memiliki produk baru lagi. Yaitu cleansing foam, jelas dong aku excited untuk mencobanya juga.

 

Lalu, setelah mencobanya. Apakah sesuai dengan ekspektasiku di awal? Lalu, apa sih perbedaan dan keunggulan cleanser ini dengan yang sebelumnya aku gunakan?

 

Gentle Cleanser Dengan Kandungan Tea Tree, Serta pH Balance 5.5 | Mmmm, Benarkah?

 



Dari namanya aja, Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam, sudah cukup mendeskripsikan produknya secara singkat dan padat. Cleanser yang menjadikan Tea Tree Oil sebagai star ingredientnya. Selain itu, terdapat juga Green Tea Extract, Camellia Sinensis Leaf, Quillaja Saponaria Bark, Glycerin dan Butylene Glycol. Perpaduan ini diharapkan membantu proses membersihkan kulit dengan lembut serta memberikan kesegaran. Dapat membantu menenangkan kulit dan melembabkan kulit.

 



Maksud dari 5.5 yang tertera pada nama produk, yaitu sebagai level pH dari cleanser ini yang disesuaikan dengan pH kulit manusia. Yaitu berada di 5.0-6.0. Sehingga, level 5.5 merupakan pH keasaman rendah yang cukup untuk membersihkan dengan lembut serta menjaga tetap lipid alami kulit.

 

Lalu, beneran nih pH balance?

 

Oia, aku sendiri sudah melakukan tes pH pada produk ini dan produk cleanser yang sebelumnya aku gunakan. 





Bisa dilihat Tea Tree 5.5 Cleansing Foam berada pada level antara 5 dengan 6.  Terlalu pekat jika di posisi 5. Namun juga terlalu terang jika di posisi 6. Ini diartikan berada di tengah-tengah. Yaitu, 5.5. Berarti pas lah ya seperti klaimnya, yaitu pH 5.5.

 

Sedangkan cleanser satunya lagi berada di antara posisi 8 dengan 9.

 




Produk ini sudah dermatologically tested dan vegan. Karena diklaim juga sebagai gentle cleanser, sehingga No SLS, No Parfume, No Paraben dan No Alcohol. Sehingga aman untuk semua jenis kulit, termasuk untuk kulit sensitive.

 

Ingredients

 

 


Info produk

 

Bpom: NA18211204244

 

Manufactured By: PT. Cosmax Indonesia Distributed Exclusively By: PT. Aspindo SNA Indonesia

 

Netto: 120 ml

 

Price: 109.000 IDR

 

Where To Buy: Official Store Dewpre (Shopee, Tokopedia & Zalora)

atau

For more info, bisa cek website mereka di www(dot)dewpre(dot)com dan IG @dewpreofficial.

 

Desain Packagingnya Simpel, Meskipun…

 

Kalau untuk packaging, kayaknya Dewpre emang udah spesialis yang jumbo gini ya Bok! Semua produknya Dewpre, maksimal semua sizenya.

 



Berupa tube yang didominasi dengan warna putih dan detail hijau pastel yang cute. Seolah kode kalau produk ini ada tea tree-nya gitu lho. Hihi. Material tubenya itu cukup tebal namun agak lembek dan lunak. Hal ini mempermudah  memencet tubenya, ketika akan mengeluarkan produk. Tutupnya sendiri, adalah plastik bening dan transparant bermodel flip top.

 

Meskipun desain kemasaannya simple. Jelas tidak masuk kategori travel friendly memang. Namun, bagi kamu yang mobilitasnya tinggi dan suka berpergian, silahkan disalin lagi ke wadah yang lebih mini ya Beb.

 

Produk ini didistribusikan tanpa box, namun terdapat segel aluminium foil pada lubang tempat produk keluar. Sehingga mencegah kebocoran dan isinya ngga meleber ketika sampai ke tangan pengguna. Jadi, tetap aman ya.

 

Gel Cleanser Yang Busanya Tidak Terlalu Melimpah

 



Teksturnya berupa gel bening dan agak keruh. Meskipun namanya cleansing foam, tapi bukan tipe cleanser yang foaming banget begitu sih. Foamnya ada, tapi sekedar aja. Kelihatan busanya, namun tidak sampai melimpah. Masuk akal juga sih, karena no SLS kan? Kecuali kalau pakai cleansing tools ya, bakalan lebih keluar sih busanya.

 



Meskipun begitu, penggunaannya juga ngga perlu terlalu banyak. Sekitar 2 cm udah cukup untuk satu wajah plus leher. Diaplikasikan ke wajah juga enak. Mudah teremulsi dan nyaman sambil pijat-pijat lembut setiap sisi wajah. Jadi relax sekali rasanya.

 

Aroma Tea Tree-nya Bikin Relax

 

Ditambah lagi, aromanya tuh benar-benar tea tree apa adanya gitu Beb. Seada-adanya tea tree yang seperti minyak kayu putih. Namun, bukan dalam artian nyengat dan kerasa banget "minyak angin-nya" juga ya. Seger dan memberikan efek relaksasi ketika membersihkan wajah.

 

How To Use

 

Kamu  bisa basahkan wajah terlebih dahulu. Kemudian tuangkan cleansing foam Dewpre ini secukupnya ke telapak tangan. Beri sedikit air, lalu gosok perlahan hingga berbusa. Aplikasikan pada wajah yang sudah dibasahi dan pijat halus secara merata dengan gerakan melingkar keluar. Lakukan selama 5 menit dan kemudian bilas hingga bersih.

 

Gentle dan Ngga Bikin Kulit Kering Ketarik

 

Karena diklaim pH balance, emang terasa banget sih nyamannya. Meskipun ada tea tree yang dimana dikenal untuk mengontrol sebum. Cleansernya Dewpre ini ngga bikin kulit keseut dan kering sampai kaku ketarik-tarik gitu. Namun juga, kalau dibilas ngga ada rasa licin. Bersihnya kerasa banget.

 

Setuju sih kalau disebut mild and gentle cleanser.

 

Selama pakai produk ini lebih dari 4 minggu. Aku merasa sekali kulitku yang emang dasarnya dry ini jadi jarang banget terasa kering. Kecuali kalau cuaca Desember lagi super dingin, emang masih adalah kretek-kretek butuh hidrasi lebih.

 



Di sisi lain, produksi sebum juga terasa lebih terkontrol. Jadi lebih balance deh kulitku.

 

Worth To Buy?

 

Produk Dewpre ke-empat yang aku coba, dan.. SUKA! Jelas bakalan pakai cleanser ini dalam waktu lama. Meskipun ukurannya kayak yang aku bilang, ngga termasuk travel friendly. Tapi kalau aku berpergian, bakalan aku bawa juga ini. Full size. Karena kulitku udah ngerasa jodoh aja sama produk ini. Kalau sekarang sih, belum siap untuk beralih ke cleansing foam lain. haha.

 

Benar-benar terasa gentle dan bikin kondisi kulitku stabil. Aku rekom sekali deh untuk kalian coba juga. Jujur ya, sebagai brand baru, aku berharap banget deh semakin banyak orang yang melirik Dewpre ini. Karena memang se-oke itu dan bersaing banget dengan produk-produk yang ada. No peres-peres ya Beb. Tapi karena emang aku salut banget sama produknya mereka. Bangga akutuh, udah mencoba produk ini. Masuk ke list, brand favorit aku di tahun 2021 deh si Dewpre ini.

 

Pros

 

No SLS, sehingga busanya tidak melimpah

 

Aromanya segar

 

Tidak licin setelah dibilas

 

Tidak membuat kulit kering

 

Bikin kulit lebih stabil kondisinya

 

Cons

 

Sizenya tidak travel friendly

 

Repurchase?

 



Aku sudah punya tube ke-dua dong. Bakalan lanjut lagi pakai produk ini.

 

Rate

 

(4,7/5)

 

XOXO

 

Madamabi___

No comments:

Post a Comment

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Elsheskin Daily Boost Antioxidant Serum

Holla…   Aku selalu percaya dengan kemampuan Vitamin C untuk mengatasi kulit kusam. Namun dulu tuh, sering kayak udah ngeri duluan kalau ket...