Thursday, December 23, 2021

Review: Elsheskin Acne Care Serum



Holla...

 

Di postingan sebelumnya aku udah sharing pengalamanku menggunakan produk acne care dari Elsheskin. Yaitu, Acne Spot Care. Sekarang, waktunya aku review "teman baiknya", yaitu Elsheskin Acne Care Serum.

 



Seperti apa nih kira-kira performa produknya? Apakah hasilnya akan sesuai seperti klaimnya?

 

Clarifying, Sebum Control, Calming and Soothing Acne Skin

 



“Jerawat cepat sembuh & kulit lebih sehat”

 

Meskipun Elsheskin Acne Care Serum ini lebih dahulu launching, yaitu pada tanggal 11 November 2021. Namun merupakan bagian dari Limited Serum-nya Elsheskin yang mengusung slogan #YourBeautyGuardian.

 



Diklaim memiliki 8 manfaat untuk kulit berjerawat. Yaitu:

 

Mencegah jerawat

Menenangkan jerawat kemerahan

Membantu memudarkan bekas jerawat

Mengontrol minyak berlebih

Melembabkan dan menghaluskan tekstur kulit

Mencerahkan kulit dan agen antioksidan

Membantu mengembalikan wajah flawless dan spotless

Memperkuat skin barrier

 

Selain itu, Acne Care Serum diformulasikan pada level  pH antara 5.00 - 6.00. mendekati pH alami kulit. Sehingga meskipun kulit berjerawat, tetap terasa lembut.

 

Cocok untuk semua jenis kulit dan yang memiliki skin concern seperti kulit berjerawat (baik itu blackheads, whiteheads, papule dan pustule), komedo,pori-pori besar dan minyak berlebih. Selain sudah mengantongi izin BPOM, sudah tersertifikasi Halal MUI juga ya.

 

Dengan 8 Acne Fighting Ingredients Serta 8 Calming & Moisturizing Agents

 

Pada botolnya tertera Clover Flower Extract, Galactosyl Salicylate, Propolis, Aloe Vera, Niacinamide dan Glyceryl Ascorbate sebagai star ingredients. Namun secara lebih spesifik, serum ini terdiri dari 8 ingredients andalan yang mampu melawan jerawat dan 8 ingredients lainnya sebagai calming & moisturizing agents.

 

Detailnya bisa lihat gambar di bawah ini ya:




Untuk ingredients secara keseluruhan, cek gambar berikut:

 



Aqua, Pentylene Glycol, Niacinamide, Schizophylian, Annona Cherimola Fruit Extract, Saccharide Isomerate, Galactosyl Salicylate, Butylenes Glycol, Bisabolol, Ethylhexylglycerin, Sodium Citrate, Citric Acid, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Magnesium Aspartate, Zinc Gluconate, Copper Gluconate, Laureth 3, Hydroxyethylcellulose, Acetyl Dipeptide-1 Cetyl Ester, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Caprylyl 2-Glyceryl Ascorbate, Zinc PCA, Trifolium Pretense Flower Extract, Glycerin, Lecithin, Asiaticoside, Asiatic Acid, Madecassis Acid, Capryloyl Salicylic Acid, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Propolis Extract, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Disodium EDTA, Allantoin, Xanthan Gum, Dipotassium Glycyrrhizate, Tocopheryl Acetate.

 

Info produk

 

Diproduksi Oleh: PT. Immortal Cosmedika Indonesia

Untuk: PT. Elshe Estetika Nusantara

BPOM: NA18210104821

Netto: 15 ml & 30 ml (aku pakai yang 30 ml)

Price: 99.000 IDR (15 ml) - 159.000 IDR (30 ml)

Where To Buy: Sociolla – Official Store Elsheskin via Tokopedia & Shopee – Website Elsheskin – WA

 

Untuk pembelian via website dan WA yang ada di bio akun Instagram @elsheskin. Kalian bisa pakai kode "SQUADSARIHATI" untuk diskon 10% dan bisa konsultasi kulit online juga lho.

 

Packagingnya Biru Pastel Yang Cute, Box-nya Unik Banget!

 

Senang banget..nget..nget.. lihat packaging serum baru Elsheskin yang ini (dan juga serum limited packaging lainnya).

 

Baik box dan botolnya sama-sama gemes.

 

Boxnya didominasi biru pastel dengan detail font putih. Uniknya, bentuk boxnya tuh ngga kotak kayak pada umumnya box skincare. Tapi berbentuk segitiga yang bisa dibongkar pasang begitu Beb. Deskripsi di boxnya juga detail dan lengkap.

 




Begitupun dengan botolnya. Dengan material kaca yang tebal dan kokoh, berwarna putih. Tutupnya model ulir dengan pipet tetes berwarna biru pastel, yang juga merupakan aplikatornya. Kualitas pipet tetesnya good. Ngga mampet, mencetnya juga ngga keras.

 

Meskipun memang warnanya terlalu pastel dan membuat agak sulit ketika membaca deskripsi serta info produknya di box, tapi aku tetap happy. Karena jadi lebih cute, dan semangat pas mau skincare-an. Hihi.

 

Untuk ukurannya juga oke. Meskipun isinya lebih banyak (30 ml) dari serum Elshe sebelumnya (20 ml) tapi masih masuk kategori travel size. Karena ngga begitu makan tempat kok di pouch.

 

Sat-Set-Sot, Cepat Banget Meresapnya!

 



Warnanya putih keruh dan teksturnya cukup cair (mengingatkanku pada air tajin). Ketebak dong, ketika diaplikasikan mudah merata dan terasa watery. Begitupun dengan meresapnya, cepat banget. Sat-set.sot, taraaaa. Meresao deh. Ngga ada residu yang ninggalin jejak. Memang awalnya agak terasa kayak bikin kulit jadi terasa keseut. Tapi setelah dirasa-rasa lagi setelahnya, ternyata tetap ada efek hidrasinya.

 

Oia, pada minggu pertama pakai serum ini. Aku merasakan kulitku seperti terasa hangat. Namun, bukan dalam artian seperti burn sensation gitu ya. Ngga terbakar, namun suhu wajah seperti menghangat (dan anehnya) terasa nyaman. Seolah-olah tuh aliran darah di wajah jadi lancar (LOL). Jadi rileks malah. Tapi ya kayak aku bilang tadi, hanya di seminggu pertama aja sih terasa begini.

 

No Fragrance dan Aman di Penciuman

 

Seperti pada umumnya produk Elshe, no fragrance ya Beb. Aroma yang muncul pun, ya berasa dari percampuran ingredientsnya. Ngga benar-benar plain, namun tetap aman-aman aja di peciuman. Bahkan menurutku, ini bisa dibilang aroma serum Elshe paling kalem (dari yang pernah aku pakai ya). Sifatnya juga sementara aja. Begitu produk meresap, aromanya juga menguap.

 

How To Use

 

Gunakan setelah cleanser dan toner, sekitar 5-6 tetes atau 1 pipet penuh.  Tuang pada telapak tangan, lalu usapkan ke seluruh wajah dan leher. Pijat dan tepuk pelan wajah, hingga serum meresap sempurna. Bisa digunakan rutin baik pagi maupun malam hari. Kemudian lanjutkan dengan moisturizer dan sunscreen (untuk penggunaan pagi hari).

 

Bikin Jerawat Mendem Perlahan Kempes

 

Untuk performanya, serum ini di kulitku berkerja dengan baik. Berhasil bikin jerawat mendemku yang galau, ngga jelas juntrungannya itu. Pecah ngga, kempes ngga. Jadi perlahan kempes dan tekstur kulit semakin mendingan.

 



Memang masih ada bekas jerawat kemerahan. Tapi awalnya malah aku berpikir dia bakalan kehitaman. Karena biasanya aku kalau punya jerawat mendem, pasti bakalan kehitaman. Setelah pakai serum ini, bagusnya sih ngga. Yeay!

 

Selain itu, membantu juga untuk merawat pori-pori. Tekstur kulit jadi lebih halus dan produksi komedo terminimalisir. Oke sih, untuk jaga-jaga biar kulit ngga mudah diserang jerawat.

 

Worth To Buy?

 

Lagi-lagi, mau bilang bahwa Elsheskin jagoan emang untuk urusan acne care. Dan semakin ke sini, formulasi-nya juga juara. Lebih gentle. Teksturnya oke banget dan enak di kulit. Formulasinya juga nyaman dan ngga bikin kulitku kering meskipun dia acne care. Karena ya begitu, pada umumnya acne care tuh kan cenderung bikin kulit kering sampai ketarik. Tapi serum ini, tidak begitu.

 

Hasil yang aku rasain, mendekati klaim yang dijanjikan. Rekom deh untuk pemilik kulit kering dan rentan berjerawat kayak aku. Boleh banget dicoba Beb. Apalagi, sekarang ada mini sizenya yang lebih terjangkau. Solusi sekali untuk yang mau ngetes dulu kan.

 

Pros

 

Packaging makin cute

Teksturnya cair dan watery

Mudah meresap

Nyaman di kulit

Aromanya kalem

Ada mini size, cocok untuk yang mau mencoba dulu

Efek hydratingnya terasa, ngga bikin kulit kering

 

Cons

 

Packagingnya cute, namun terlalu pastel. Sulit membaca deskripsi produknya (untuk konten, juga sulit motonya LOL).

 

Repurchase

 

Yass! Bakalan nyetok, untuk jaga-jaga kalau kulit rewel. Haha.

 

Rate

 

(4,6/5)

 

XOXO

 

 

Madamabi___

 

1 comment:

  1. Kemasan produknya Elsheskin sekarang lebih fresh ya mba, warna-warni :D

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Herborist Lulur Tradisional Bali Rice | Coconut | Avocado

Dulu, setelah lahiran aku pernah manggil tukang pijet sekalian lulur ke rumah (home treatment ala-ala gitu deh LOL). Nah si ibu itu cuma mau...