Saturday, December 18, 2021

Review: Elsheskin Blemish Relief Spot Care



Holla...

 

Yang paling menyebalkan dari jerawat selain radangnya, yaitu bekasnya dong. Apalagi sampai kehitaman dan awet. Hilangnya lamaaaa banget. Udah pastilah bete. Biasanya sih, yang paling ampuh kalau udah begini adalah pakai acne spot care.

 

Nah… Mungkin udah banyak dari kita yang tahu lah ya, kalau Elsheskin punya 2 produk acne care terbaru. Tapi kali ini aku mau review salah satunya dulu. Yaitu yang Blemish Relief Spot Care.

 



Yang satunya nyusul soon. Biar enak dan fokus gitu bahasnya Beb.

 

 

Merawat Kulit Berjerawat Sekaligus Melembabkan

 



Jadi, Elsheskin Blemish Relief Spot Care ini adalah produk yang fungsinya untuk membantu merawat area kulit yang berjerawat. Memang diformulasi lembut dan melembabkan, sehingga tanpa menyebabkan kulit menjadi terasa kering. Karena kan memang seringnya tuh, problem produk kulit berjerawat adalah rentan bikin kulit jadi kering gitu kan?

 



Dengan star ingredients, Succinic Acid, Tea Tree, Centella Asiatica, Meadowsweet, Licorice Root & Squalane.

 

Succinic Acid, Tea Tree, Centella Asiatica & Meadowsweet ini berperan untuk membantu meredakan jerawat. Selain itu, Centella Asiatica dengan Licorice Root memiliki peran untuk meredakan kemerahan pada kulit. Lalu Squalane di sini sebagai moisturizernya.

 

Produk ini selain Alcohol Free juga Fragrance Free lho!

 

Ingredients

 




Info Produk

 

Diproduksi Oleh: PT. Immortal Cosmedika Indonesia Untuk PT. Elshe Estetika Nusantara

 

BPOM: NA18210104702

 

Netto: 15 gr.

 

Price: 108.000

 

Where To Buy: Sociolla – Official Store Elsheskin via Tokopedia & Shopee – Website Elsheskin – WA

 

Untuk pembelian via website dan WA yang ada di bio akun Instagram @elsheskin. Kalian bisa pakai kode "SQUADSARIHATI" untuk diskon 10% dan bisa konsultasi kulit online juga lho.

 

Packagingnya Cute dan Travel Friendly

 



Sekilas memang kemasaannya terlihat seperti Hydra Boost Oil Free Moisturizer. Aku udah pernah review juga ya.

 

Baca Review: Elsheskin Hydra Boost Oil Free Moisturizer

 

Yaitu dikemas dalam tube biru muda (yang kalau diperhatikan memang lebih soft dan pastel dibanding moisturizernya). Bentuknya memanjang dan ramping, dengan tutup model ulir. Aplikatornya berupa cone yang juga ramping dan panjang. Travel friendly banget nih.

 



Aku mau bahas dikit ya tentang aplikatornya. Tadinya aku sempat love-hate gitu sama aplikatornya. Karena aku berpikir, si aplikator ini dibuat dengan bentuk seperti itu agar bisa ditotol langsung ke jerawatnya. Nah, kalau niatnya begini. Sebenarnya kurang efektif, karena tekstur produknya terlalu cair untuk metode seperti itu. Yang ada malah beleber.


Namun, setelah aku perhatikan dengan seksama. Ternyata direction pemakaiannya ngga begitu sih. Jadi, okelah tentang si aplikator ini, ngga ada masalah. Lalu bagaimana cara pakainya? Nah itu aku bahas di bagian how to use ya.

 

Oh iya, produk ini dipasarkan dengan box berwarna senada. Deskripsinya dan keterangan produknya juga lengkap dan mudah dipahami. Hanya saja, ketika nyampai di aku. Aku ngga mendapati adanya segel dalam bentuk apapun pada boxnya. Mengingat di tube-nya juga ngga ada segel aluminium foilnya lagi juga kan, sebaiknya perlulah ditambah segel pada box-nya.

 

Teksturnya Gel-nya Lumer dan Cepat Meresap

 



Teksturnya berupa gel yang sekilas lihat sih cukup padat ya. Namun ketika diaplikasikan, itu terasa sekali seperti melumer dan menjadi lebih cair dari sebelumnya. Menurutku ini spot care tercair yang pernah aku coba. Tekstur begini tuh memang enaknya dia  terasa sejuk dan watery gitu di kulit. Terasa juga lebih adem.

 

Meresapnya juga ngga butuh waktu lama. Oia, hal ini membuat dia oke sekali untuk dipakai dibawa makeup. Umumnya kan memang, kalau produk totol jerawat kayak susah gitu kan menyerap ke kulit. bahkan seringnya bikin lapisan baru diatas kulit. Sehingga ketika dilayer makeup kelihatan kayak kulit terkelupas. Siapa yang pernah ngerasain gini?

 

Good news-nya, si Blemish Relief Spot Care ini ngga begitu Beb.

 

 

Fragrance Free

 

Sesuai klaimnya, fragrance free. Rata-rata produk Elsheskin memang tanpa pengharum ya kaaaan. Namun, kalau diendus-endus (haha, sengaja memang sampai diendus) aku menangkap aroma seperti olive oil deh, apakah itu dari squalanenya?

 

Akan tetapi, tetapi tetap aman dipenciuman ya. Ngga sampai mengusik kenyamanan juga kok.

 

How To Use

 

Bisa digunakan dengan menggunakan bantuan cotton bud atau jari. Kemudian dioleskan hanya pada area yang berjerawat saja. Tunggu sampai meresap. Gunakan 2-3 kali dalam sehari agar hasilnya maksimal Beb.

 

Efektifkah Untuk Mengatasi Jerawat?

 

Lalu bagaimana dengan performanya nih? Oke, jadi untuk efeknya di kulitku tuh terasa cukup cepat. Diluar dugaanku malah. Ketika aku pakai malam, pagi harinya udah kelihatan banget dia membantu radangnya mereda dan denyutnya hilang. Namun untuk hasil yang benar-benar reda tuh sekitar dua harian lah ya. Jerawatku kempes tanpa bekas kehitaman.

 



Klaim “merawat kulit berjerawat tanpa membuatnya terasa kering”-nya juga valid. Sama sekali ngga ada rasa kering atau kulit sekitar jerawat yang kempes jadi terkelupas. Kulit sekitar jerawat terlihat lembab dan mudah untuk kembali seperti sedia kala.

 

Conclusion

 

Dari sekitar tahun 2017 aku tahu Elsheskin, memang identik dengan perawatan kulit berjerawat. Kalau baca reviewnya tuh, udah jadi penolong orang-orang yang bingung banget ngatasin permasalahan jerawatnya.

 

Pada produk ini, Elsheskin juga menunjukan keahliannya dalam  mengatasi permasalahan jerawat. Produk acne care terbaru mereka ini apik banget. Mulai dari packaging, ingredients, tekstur, formulasi dan tentunya performa produknya dong. Cakep ih!

 

Aku rekomendasikan sekali produk ini untuk yang pengen jerawatnya cepat kempes, ngga berbekas dan mengurangi radangnya. Apalagi harganya terjangkau dan isinya banyak sih ini.

 

Pros

 

Cepat meresap

 

Efektif meredakan radang pada jerawat

 

Tidak membuat bekas jerawat menjadi kehitaman

 

Ada efek melembabkan kulit

 

Cons

 

Inginnya sih kemasaannya disegel lagi agar lebih aman

 

Repurchase

 

Ya dong. Bakalan nyetok ini terus pastinya.

 

Rate

 

4,5/5

 

 

XOXO

 

Madamabi___

 

No comments:

Post a Comment

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Elsheskin Daily Boost Antioxidant Serum

Holla…   Aku selalu percaya dengan kemampuan Vitamin C untuk mengatasi kulit kusam. Namun dulu tuh, sering kayak udah ngeri duluan kalau ket...