Friday, January 14, 2022

Review: Elsheskin Daily Boost Antioxidant Serum | Limited Packaging #YourBeautyGuardian



Holla…

 

Aku selalu percaya dengan kemampuan Vitamin C untuk mengatasi kulit kusam. Namun dulu tuh, sering kayak udah ngeri duluan kalau ketemu skincare dengan kandungan Vitamin C. Kebayang bakalan cekit-cekit dan bikin kulit kering. Adapun satu serum Vit C yang cocok banget di aku, yaitu Vitamin C Serum-nya Elsheskin yang sekarang reborn menjadi Daily Boost Antioxidant Serum.

 

Excited banget sama produk ini. Apalagi, kemasaannya juga makin kece kan. Jadi semakin terpanggil untuk mencoba.

 

Aku sudah pakai produk ini hampir satu bulan. Jadi udah okelah ya, kalau aku mau ngelapor bagaimana performanya di kulitku? Apakah berhasil bikin aku jatuh cinta seperti si Elsheskin Vitamin C Serum yang terlebih dahulu aku gunakan itu?

 

Booster Untuk Perlindungan Kulit Sepanjang Hari

 



Elsheskin Daily Boost Anti Oxidant Serum di klaim sebagai antioxidant yang melindungi kulit dari polusi. Meratakan warna kulit. Memberikan perlindungan pada kulit yang teriritasi. Serta mencegah kerusakan skin barrier.

 

Dengan 15%  Ethyl Ascorbic Acid, Ferulic Acid, Vitamin E, Green Tea dan Sunflower Sprout sebagai hero ingredients.

 




Fyi, 15% Ethyl Ascorbic Acid atau dikenal juga dengan Vitamin C, adalah jenis lain dari Ascorbic Acid yang lebih stabil dan kuat untuk mengatasi radikal bebas. Selain juga mampu merangsang produksi kolagen sekaligus meratakan warna kulit.

 

Serum ini ditujukan untuk semua jenis kulit. Khususnya yang memiliki skin concern sering terpapar polusi, warna kulit tidak rata, kerutan dan garis halus juga kulit dehidrasi.

 

Dapat digunakan juga untuk pemilik kulit sensitive dan mudah berjerawat.

 

Daily Boost Antioxidant Serum ini tentunya sudah daftar BPOM dan mengantongi sertifikat Halal MUI. Vegan. Alcohol Free. Non-Comedogenic. Essential Oil Free. Paraben & Sulfate Free. Not Tested On Animal.

 

Ingredients

 



Info produk

 

Diproduksi Oleh: PT. Immortal Cosmedika Indonesia

 

Untuk: PT. Elshe Estetika Nusantara

 

BPOM: NA18211903176

 

Size & Price: 15 ml (139.000) & 30 ml (240.000)

 

Where To Buy: Sociolla – Official Store Elsheskin via Tokopedia & Shopee – Website Elsheskin – WA

 

Untuk pembelian via website dan WA yang ada di bio akun Instagram @elsheskin. Kalian bisa pakai kode "SQUADSARIHATI" untuk diskon 10% dan bisa konsultasi kulit online juga lho.

 


Selain Kemasaan Semakin Cute & Eye Catching Juga Praktis  Serta Higienis

 

Pasti banyak yang setuju lah ya, kalau packaging serum-serum-nya Elsheskin sekarang tuh semakin gemes. Meskipun disebut limited packaging, aku sih berharap seterusnya bakalan begini dong. Habisnya cute banget, bikin mood ketika skincare semakin happy dan semangat gitu. Hihi.

 



Botolnya berwarna putih yang dilengkapi dengan pump aplikator kuning terang menyala. Praktis dan higienis tentunya. Selain itu, perpaduan warna tadi, "manggil" banget. Cute dan eye catching. Materialnya kaca tebal yang kokoh, ngga ringkih. Pumpnya juga enak banget. Bikin produk mudah keluar dan bisa ditakar sesuai kebutuhan.

 



Box-nya juga unik banget. Kalau biasanya box skincare berbentuk kubus kan? Nah, kalau ini tuh boxnya bentuk segitiga. Kerennya lagi, boxnya itu bisa dibongkar-pasang Beb. Karena memang tidak direkatkan dengan lem, melainkan disisip. Sehingga kita kita bisa membaca bagian dalamnya, yang tercantum informasi mengenai level pH dan deskripsi produk.

 

Tapi, sama seperti Acne Care Serum yang terlebih dahulu aku review. Meskipun warna box-nya cute, namun fontnya terlalu kecil dan kombinasi warna pada font agak membuat silau dan susah untuk dibaca. Memang sih, ini hanya berlaku untuk box-nya aja. Botolnya sih aman. Informasi pada botol dapat dibaca dengan jelas.

 

Teksturnya Mudah Meresap dan Gentle di Kulit

 



Teksturnya berupa gel yang konsistensinya bisa dibilang cukup cair (untuk ukuran gel). Ketika diaplikasikan ke wajah, mudah ngeratainnya dan terasa watery. Licin dan basah. Meresapnya perlahan tapi pasti. Beberapa detik di awal masih kayak lengket kalau sengaja nempelin jari ke wajah. Tapi bukan lengket yang bikin risih ya. Setelahnya sih nyaman banget. Kondisi kulit langsung terasa perbedaannya. Berasa kayak lebih segar gitu. Ngga ada tingling, gerah atau burn sensation.

 

Proses adaptasi kulitku dengan serum ini juga berjalan mulus banget. Ngga ada purging atau hal kurang nyaman apapun. Baik budi banget pokoknya di kulit.

 

Seperti yang aku katakan di awal, dari dulu selalu penasaran plus takut pakai vit c serum. Tapi punya Elshe ini gentle banget pokoknya.

 

No Fragrance, Namun Tercium Aroma Green Tea dari Ingredientsnya

 

Meskipun diklaim no fragrance, selama aku pakai serum ini aku mencium aroma green tea yang merupakan salah satu hero ingredientsnya. Bukan aroma khas parfume begitu sih memang. Namun cukup kentara di penciumanku. Sejauh ini sih masih dalam batas wajar-wajar aja. Hanya aja pointnya, meskipun disebut tanpa pengharum bukan berarti juga sama sekali plain ya Bok.

 

How To Use

 

Gunakan sekitar 2-4 pump. Aku lebih senang menuangkan di telapak tangan terlebih dahulu, baru setelah itu diaplikasikan ke seluruh wajah dan leher sambil ditepuk-tepuk sampai meresap. Dapat digunakan pagi dan malam. Namun lebih disarankan digunakan pada pagi hari setelah membersihkan wajah dan toner. Lalu lanjutkan dengan moisturizer dan juga sunscreen ya.

 

Mmm, Apakah Performanya Sesuai Klaim?

 

Selama pakai serum ini lebih dari 3 minggu. Menurutku, kulitku kelihatan "lebih hidup" dan "lebih muda" gitu lho. Wkwk. Lebih sehat. Seperti memiliki kulit baru (okeeee), karena benar-benar terlihat dan terasa perubahan yang cukup sifnifikan.

 



Terasa lebih plumpy, karena efek hydratingnya juga nyata banget. Kelembaban kulit jadi terjaga seharian. Skin tone juga terlihat lebih merata, bercahaya dan bekas jerawat kemerahan perlahan pudar. Teksturnya juga jadi lebih smooth. Setiap aku menyentuh kulit wajah, langsung ngebatin. Eh ini kulit kenapa jadi lebih halus ya?

 

So far sih aku senang banget sama hasil serum ini di kulitku. Performanya hampir mirip dengan Vitamin C Serum , tapi dengan formulasi yang lebih nyaman dan ciamik lagi dari sebelumnya. Pas sih, performa yang aku rasakan mendekati klaim-nya.

 

Worth To Buy?

 

To be honest, aku sebenarnya sudah sempat mencoba serum ini, sejak lagi diproses dan belum dikemas secantik ini. Dari situ aja aku udah jatuh cinta banget dan ngga sabar mau menggunakan versi finalnya. Udah klop banget. Salah satu serum dengan kandungan aktif yang potent namun gentle dan kerjanya ligat banget di kulitku.

 

Holy grail sih ini.

 

Apalagi untuk orang-orang yang agak sulit menerima kandungan aktif yang cukup kuat, seperti Vitamin C contohnya. Menurutku serum ini cukup mudah diterima. Jadi rekom deh untuk yang pengen pakai serum vitamin c  namun takut iritasi. Coba deh Beb, kali aja cocok kayak aku. Hihi.

 

Pros

 

Botol kemasaan dilengkapi dengan pump aplikator, praktis dan higienis

 

Desain kemasaan semakin menarik

 

Tekstur mudah meresap

 

Gentle

 

Meratakan warna kulit

 

Menyamarkan bekas jerawat kemerahan

 

Efek hydratingnya terasa

 

 

Cons

 

Font info dan deskripsi produknya terlalu kecil dan sulit dibaca

 

Repurchase

 

Jelas dong!

 

Rate

 

4,9/5

 

 

XOXO

 

Madamabi___

 

1 comment:

  1. Wuih rate nya 4.9/5 ya, sakin jatuh cintanya. Iya nih memang butuh yang menghidrasi, apalagi katanya bisa utk menyamarkan garis halus juga yaa

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Herborist Lulur Tradisional Bali Rice | Coconut | Avocado

Dulu, setelah lahiran aku pernah manggil tukang pijet sekalian lulur ke rumah (home treatment ala-ala gitu deh LOL). Nah si ibu itu cuma mau...