Saturday, January 22, 2022

Review: Elsheskin Retinol Rejuvenating Night Serum | Limited Packaging #YourBeautyGuardian



Holla…

 

Masih dari rangkaian serum limited packaging-nya Elsheskin nih Beb. Setelah review Acne Care Serum dan Daily Boost Antioxidant, sekarang waktunya aku review Retinol Rejuvenating Night Serum (RRNS). Konon merupakan nama baru dari Active Rejuvenating Night Serum (ARNS) yang terlebih dahulu muncul, juga sudah pernah aku review sebelumnya di blog ini.

 

Seperti yang sering aku katakan di akun Instagram dan blogpost review ARNS, serum retinol dari Elsheskin ini adalah holy grail-ku. Jadi begitu melihat versi terbarunya yang semakin gemes, jelas masuk list teratasku dong.

 

Mmm, apakah berkerja dengan baik di kulitku? Lalu, apakah terdapat perbedaan antara RRNS dengan versi yang lama (ARNS)?

 

Aku ceritain di sini ya.

 

“Rejuvenates, Boosts Radiance, Reduce Lines Wrinkles and Age Spots”

 



Bisa dilihat dari namanya, Elsheskin Retinol Rejuvenating Night Serum. Produk yang khusus ditujukan untuk pemakaian pada malam hari. Menjadikan 1% Encapsulated Retinol, Multi Peptide Complex, Hyaluronic Acid, Niacinamide, PHA dan Licorice Extract sebagai star ingredientsnya. Perpaduan kandungan tersebut diharapkan dapat membantu regenerasi kulit, mengoptimalkan skin barrier, merawat kulit bermasalah, mengencangkan, mengangkat sel kulit mati, menghidrasi, sebum control, mencerahkan, meratakan warna kulit dan menyamarkan dark spots.

 



For your info, teknologi Encapsulated Retinol pada produk ini melapisi Retinol aktif dengan kapsul liposom. Yang dilepas secara perlahan dengan time-released technology. Membuat Retinol meresap lebih dalam, serta lebih lembut. Sehingga lebih ramah digunakan, bahkan untuk pemula dan pemilik kulit sensitif.

 

Elsheskin RRNS juga diformulasikan pada level pH antara 4.5-5.5. Mendekati,  level pH alami kulit. Sehingga diharapkan dapat berkerja secara optimum pada kulit. Selain itu, serum ini sudah tersertifikasi Halal MUI, izin BPOM juga dong pastinya (jangan stop untuk memperhatikan ini pada setiap produk yang kalian gunakan ya, penting banget!).

 

Ingredients

 

Aqua, Niacinamide, Pentylene Glycol, Propanediol, Glycerin, Cichorium Intybus Root Oligosaccharides, Tetradecyl Aminobutyroylvalylaminobutyric Urea Trifluoroacetate, Magnesium Chloride, Dipeptide Diaminobutyroyl Benzylamide Diacetate, Acetyl Hexapeptide-8, Caprylyl Glycol, Caesalpinia Spinosa Gum, Sodium Benzoate, Gluconolactone, Calcium Gluconate, Lecithin, Polysorbate 20, Retinol, Ethylhexylgrycerin, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Hyaluronic Acid, Glycyrrhiza Glabra Root Extract.

 

Info Produk

 

Diproduksi Oleh: PT. Immortal Cosmedika Indonesia

 

Untuk: PT. Elshe Estetika Nusantara

 

BPOM: NA18210109825

 

Size & Price: 15 ml (139.000) & 30 ml (240.000)

 

Where To Buy: Sociolla – Official Store Elsheskin via Tokopedia & Shopee – Website Elsheskin – WA

 

Untuk pembelian via website dan WA yang ada di bio akun Instagram @elsheskin. Kalian bisa pakai kode "SQUADSARIHATI" untuk diskon 10% dan bisa konsultasi kulit online juga lho.

 

Packaging Semakin Gemas dan Tersedia Mini Size-nya Juga

 

Seperti yang kita ketahui, limited packaging serum Elsheskin ini didesain berwarna-warni. Untuk yang RRNS ini identik dengan warna merah. Memiliki box yang didominasi merah berbentuk segitiga yang bisa dibongkar-pasang. Keterangan pada boxnya sangat jelas. Karena perpaduan warnanya pas, tidak menyilaukan atau menyulitkan ketika dibaca. Agak berbeda dengan dua serum yang lebih dahulu aku review, yang menurutku terlalu soft dan silau warna font dengan box-nya.

 




Dikemas dalam botol kaca putih dengan tutup ulir yang merangkap sebagai aplikator berupa pipet tetes berwarna merah. Ini tuh masih menunjukkan ciri khas desain produk Elsheskin banget ya?

 

Meskipun material botolnya berupa kaca, namun menurutku cukup tebal dan kokoh. Ngga ringkih dan (semoga) ngga mudah pecah juga. Hihi.

 

Terdiri dua size, 30 ml dan 15 ml. Punyaku ini yang 15 ml. Walaupun kemasaannya mungil, pipet tetesnya jadi lebih pendek, tapi menurutku tidak menyulitkan ketika mengambil isi produknya.




Pilihan size ini oke juga untuk yang ingin mencoba terlebih dahulu, ketika cocok bisa upgrade ke size gede-nya.

 

Apakah Tekstur RRNS Sama Persis Dengan ARNS?

 

First impression aku ketika pakai serum ini, langsung ngeh sama teksturnya yang sedikiiiiiit agak beda ya menurutku dengan yang ARNS. Ya gini deh, kalau pakai yang versi baru, pasti akan keinget-inget yang lama. Eaak!

 

Ketika pakai ARNS teksturnya kental, tapi watery dan mudah meresap. Warnanya putih keruh. Sekilas seperti emulsion (dalam versi yang lebih cair) ya. Formulanya nyaman. Aku ngga ngerasa ada efek tingling atau efek ganggu lainnya. Enak-enak aja di kulitku.

 

Nah, begitu pakai lagi si RRNS, secara penampakan teksturnya memang mirip. Tapi aku merasa yang ini lebih enak dan mudah lagi meresapnya. Lebih singkat waktu untuk dia benar-benar diserap oleh kulit. Lebih enteng juga rasanya di kulit.

 



Adaptasinya di kulitku juga lebih mulus dan lancar jaya lagi. Ngga ada sedikitpun efek yang ngga nyaman.

Fragrance

 

Ya udah pada paham lah ya, kalau serum Elshe itu tanpa fragrance. Meskipun ada aroma, itu berasal dari ingredientsnya. Untuk RRNS ini, tipis banget hint aroma dari kandungannya. Bahkan kalau ngga dirasa-rasa yang niat banget begitu malah ngga ketangkap sih di penciumanku.

 

How To Use

 

Tuangkan sekitar 5-6 tetes RRNS di telapak tangan, lalu aplikasikan secara merata pada wajah dan leher sembari dipijat dengan lembut dan beri tepukan ringan hingga serum meresap.

 

Penggunaan hanya untuk malam hari, setelah tahap cleansing dan toner. Setelah serum ini, baru lanjutkan dengan moisturizer. Pastikan kamu selalu menggunakan sunscreen pada day skincare routine-mu, dan selalu reapply dong tentunya.

 

Serum ini dapat dilayer dengan beberapa serum Elsehskin lainnya. Yaitu:

 

Radiant Skin Serum

Hydracare Calming Serum

Smoothing Serum

Radiant Supple Serum

Daily Boost Antioxidant Serum

 

Perfomanya Gimana Nih? Apakah Mirip Dengan Yang Lama?

 

Untuk perfomanya, aku mau update dan sedikit sharing gimana dan di mana perbedaan ketika pemakaian pertama dulu dengan yang sekarang. Meski katanya hanya berubah nama dan kemasaan. Aku sih merasakan pengalaman yang cukup terasa signifikan (ya biasalah ya, kalo udah lama ngga pake, terus pake lagi pasti ada feel yang berbeda). Karena udah pakai serum ini dari yang versi lama (ARNS) dan juga versi terbaru yang limited packaging (RRNS), ya mau ngga mau pasti akan kebatin eh yang ini gini, yang ini begini. Wkwk. Bukan bermaksud compare mana yang terbaik, tapi mungkin bisa menjawab beberapa pertanyaan yang (mungkin) muncul di benak kalian.

 

Beda nama doang? Perfomanya beda juga ngga sih? Mirip ngga nih dengan yang lama?

 

Ketika pakai ARNS, awalnya emang ada purging. Sampe 4 kali pakai masih ada efek purgingnya. Tapi kulit emang berasa banget lebih mudanya. Jadi lebih kencang. Kerut-kerut samar. Kulit yang tadinya mengkerut kayak kulit jeruk layu jadi lebih fresh. haha. Suka sih walaupun purging. hehe. 

 

Selain tekstur kulit jadi lebih halus, ngerasa lebih kencang tapi tetap kenyal juga sih kulitnya. Hydratingnya juga oke banget. Sebulanan pakai serum.ini lagi, aku belum ada dihinggapi jerawat baru. Untuk acne prone sepertiku, seneng banget dengan hal ini tentunya.

 

Sedangkan ketika memakai RRNS ini lagi. Seperti yang aku katakan, adaptasinya lebih mulus dan lancar. Sama sekali ngga ada purging atau efek ngga nyaman. Anteng banget deh pokoknya kulitku. Malah kayak ngga percaya, eh beneran nih si serum retinol ini se-jodoh itu sama kulitku. Wkwk. Mungkin karena sekarang kulitku lebih tahan banting dan biasa dengan active ingredient yang potent begini kali ya?

 

Efek hydratingnya juga terasa banget. Kulit ngga ada ngerasa kering kretek-kretek. Terjaga sekali sih kelembaban kulitku. Lebih plumpy dan (ngga tahu sih apa perasaan aja) ngerasa lebih kencang juga nih kulit, khususnya area pipi. Tekstur kulit juga semakin smooth.





Aku setuju banget dengan klaim mencerahkan, memudarkan dark spot dan meratakan warna kulit. Karena sebulan lebih pakai serum, efek ini terlihat sekali di kulitku.

 

Worth To Buy?

 

Whoaaaa! Holy grail banget sih ini. Rekom banget deh untuk yang skin concernya ke aging, mencerahkan dan memudarkan dark spot. Makin ciamik sih formulasinya. Seperti yang aku bilang, aku merasa ada sedikit perbedaan dari RRNS dengan ARNS dahulu. Secara tesktur lebih enakan dan mudah diterima oleh kulit. Performanya di kulitku (kulitku ya, tentu saja bisa berbeda di kulit yang lain) juga terasa lebih maksimal dan mendekati klaim. Pokoknya aku sih Yesss! sama Elsheskin Retinol Rejuvenating Night Serum ini.

 

Worth to buy deh. Apalagi sekarang ada pilihan size. Jadi untuk yang belum pernah coba dan mau test dulu, bisa banget pilih yang size 15 ml seperti punyaku ini.

 

Good job Elsheskin!

 

Pros

 

Kemasaan lebih menarik

 

Tekstur lebih mudah meresap

 

Proses adaptasi dengan kulitku lebih mudah

 

Efek hydratingnya terasa banget

 

Performa mendekati klaim

 

Cons

 

Belum menemukan hal yang cukup mengganggu bagiku

 

Repurchase?

 

Tentu saja!

 

Rate

 

(4,8/5)

 

XOXO

 

Madamabi___

No comments:

Post a Comment

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation | Shade W02 Golden Beige

Holla... Udah jatuh cinta sama Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation ini, dari awal lihat campaign merek pas mau launching dulu. Ka...