Monday, February 28, 2022

Review: Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA ++++



Holla...

 

Ini produk yang aku pakai dari tahun lalu, tapi baru review di blog sekarang. Wkwk. Luar biasa ya sibuknya ((((sibuk))))!

 

Sebenarnya tuh ya udah sering banget sebenarnya lihat Azarine ini. Tapi entah kenapa hati ngga tergerak-gerak untuk mencoba. Haha. Sampai pada akhirnya, aku merasa butuh sekali sunscreen yang enteng, ngga greasy tapi memberikan efek hidrasi yang pas untuk kulit keringku. Setelah kulik sana-sini, sampai pada kesimpulan bahwa si Azarine ini mendekati kebutuhanku.

 

Benarkah?

 

Apalagi, ini katanya viral banget ya di tik-tok. Mmmm, worth the hype-kah?

 

Tabir Surya Untuk Para Sunscreen Haters?

 

 


“Daily Skin Protection for the Suncreen Haters”

 

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++ tabir surya organik dengan tekstur gel, yang diharapkan dapat memberikan sensasi dingin, ringan, mudah diserap kulit dan tidak menimbulkan whitecast.

 

Selain melembabkan kulit, diklaim memiliki efek menenangkan kulit dan melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari.

 

Dengan hero ingredients berupa ekstrak-ekstrak yang dikenal bermanfaat untuk kulit wajah. Seperti Propolis, Aloe Vera, Green Tea dan Pomegranate.

 

Ingredients

 

Aqua, Glycerin*, Propanediol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Aloe Barbadensis Leaf Extract*, Polymethylmethacrylate, Portulaca Oleracea Extract*, Sodium Hyaluronate, Niacinamide, Curcumis Sativa (Cucumber) Fruit Extract*, Tea (Camelia Sinesis) Extract*, Punica Granatum Fruit Extract*, Phenoxyethanol, Octocrylene, Butylene Glycol, Sodium Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylates Crosspolymer, Propolis*, Picea Abies Extract*, Allantoin, Xanthan Gum*, Panthenol, Disodium EDTA, Lechitin.

(Note: *Ingredients From Natural Resources)

 

Info Produk

 

Netto: 50ml

Produced by: PT. Wahana Kosmetika Indonesia

BPOM: NA18201700868

Price: @65.000 IDR

Where To Buy: Tokopedia - Shopee – Sociolla (For more info, please check IG: @azarinecosmeticofficial / www(dot)azarinecosmetic(dot)com)

 

Tube Praktis Dengan Sentuhan Retro, Cute!

 

Dikemas dalam box tube yang didominasi dengan warna kuning dan tosca. Retro banget sih ini kesannya. Ini juga yang bikin sunscreennya Azarine ini mudah ditandai, kalau berjejer dengan sunscreen lain. Cukup mentereng desainnya.

 



Tutupnya bermodel flip top berwarna putih. Model tutup begini memang umum banget ya ditemui, tapi menurutku tetap fleksibel dan aman. Lubang tempat akses produk keluar juga pas. Membuat produk keluar dengan mudah dan tidak beleber. Meskipun memang akan terputus-putus. Ngga bisa full panjang sejari gitu kalau dikeluarin, namun menurutku lebih karena teksturnya sih.

 

Keterangan dan deskripsi produk cukup jelas dan juga detail. So far sih, ngga ada masalah dengan kemasaannya.

 

Oia! Yang aku sadari juga dari kemasaannya ini adalah, menurutku untuk ukuran seperti ini, isinya juga lumayan banyak. Karena setelah aku lihat sunscreenku yang sama besarnya, tapi isinya lebih sedikit dari sih Azarine ini.

 

Gel Padat Dengan Feel Watery

 

Tesktur gelnya lumayan padat dan cukup watery. Sempat siaga satu, kalau udah gini biasanya bakalan susah diterima oleh kulit dan efek basahnya akan lama. Setelah dipakai, memang efek basahnya terasa sekali ya. Namun, cukup cepat menyatu di kulitku dengan nyaman.

 




Sedikit tips dari aku ya. Setelah diratakan ke seluruh permukaan kulit, langsung dibiarin aja. Karena (dari pemangatanku nih ya..) semakin dipoles-poles, akan semakin lama efek basahnya terasa.

 

Tanpa Fragrance dan Aromanya Nyaman di Penciuman

 

Kalau dilihat dari ingredientsnya, aku ngga menemukan adanya fragrance. Di penciumanku juga ngga menangkap adanya aroma khas parfume. Akan tetapi aromanya tuh masih nyaman sekali. Ngga tercium seperti khas chemical yang mengganggu.

 

How to use

 

Seperti biasanya ya, aku selalu menyarankan untuk menggunakan sunscreen pada wajah dan leher sepanjang dua jari. Oleskan secara merata pada wajah dan leher.

 

Pada direction di kemasaannya, di sarankan untuk menggunakannya 15 menit sebelum melakukan aktifitas di luar ruangan.

 

Namun tetap saja nih Beb, mau keluar ruangan atau tidak, selalu gunakan sunscreen pada day routine kamu ya. Tentunya selalu reapply juga dong.

 

OMG! Begini Ternyata Performanya di Kulitku…

 

Benar-benar ya, ini feelnya ringan banget. Aku tuh pakai ini, rasanya kayak pakai sunscreen. Kayak hanya pakai gel moisturizer gitu aja. Ngga ada ngerasa gerah. Ngga ada whitecast atau pilling. Nyaman banget deh pokoknya. Aku udah sering nemu sunscreen enak. Tapi ini paling nyaman dan nyantol deh di kulitku.

 



Untuk yang masih risih pakai sunscreen karena takut sensasi ngga nyaman. Sepertinya bakalan suka deh sama Hydrasoothe Sunscreen Gel ini. Beneran ramah untuk para "sunscreen haters" seperti klaimnya. Walaupun aku bukan sunscreen haters, tapi yakin deh. Karena rasanya tuh, ngga ada alasan untuk ngga pakai sunscreen, kalau ketemu produk ini. Semua yang ngebetein dari sunscreen, ditangkis sama dia. Tapi ini kulitku ya, kemungkinan untuk berbeda dengan yang lain pasti ada.

 

Oia, ini besar banget kansnya untuk repurchase.

 

Worth The Hype?

 

Jujur aja ya, aku nih mau to the point aja deh. Nyesel banget aku! Nyesel banget baru nyoba produk ini sekarang. Ya ampun. Ke mana sajahkah diriku selama ini? Kok bebal banget, udah banyak orang pada bilang bagus, ringan, ngga whitecast, ngga pilling dan ngga bikin kantong jebol. Aku masih denial (kemarin-kemarin ya), sekarang sih aku akui, semua itu valid!

 

Mungkin karena aku belum pernah coba produk Azarine sebelumnya juga ya. Jadi awalnya agak ragu. Tak kenal maka tak sayang kalau kata orangtua kita ((kita)) dulu.

 

Untuk yang kulitnya kering, gampang gerah dan keringatan kayak aku. Coba deh Beb sunscreen ini. Harganya juga terjangkau, jadi ngga rugi juga sih kalau nyoba.

 

Pros

 

Teksturnya gel yang ringan

Ngga whitecast

Ngga bikin wajah gerah

Ngga pilling

Harga terjangkau

 

Cons

 

Apa ya? belum nemu sesuatu yang berarti untuk dijadikan kekurangannya. Hahayyy!

 

Repurchase

 

Ya jelas dong!

 

Rate

 

(4,8/5)

 

XOXO

 

Madamabi___

 

 

 

No comments:

Post a Comment

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation | Shade W02 Golden Beige

Holla... Udah jatuh cinta sama Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation ini, dari awal lihat campaign merek pas mau launching dulu. Ka...