Tuesday, February 22, 2022

Review: Elsheskin Radiant Skin Serum | Limited Packaging #YourBeautyGuardian



Holla...

 

Gemes banget deh lihat tampilan baru dari si "serum langganan award" ini. 




FYI, sebenarnya ini bukan kali pertama aku mengenal Elsheskin Radiant Skin Serum. Aku menggunakannya pertama kali, sekitar tiga tahun lalu. Kemudian berhenti, lalu coba pakai lagi, berhenti lagi. Putus-sambung lah kalau istilah orang pacaran. LOL.

 

Pada postingan kali ini, fokusku bukan hanya review produk semata. Namun lebih seperti membeberkan apa sih bedanya pemakaian sekarang dengan dulu. Mengingat waktu dan kondisi kulit juga udah berbeda kan? Apalagia ini tampilannya juga berbedan dari yang dulu pernah aku review juga di blog ini.

 

Bisa dibilang bahasannya mirip lah sama review Elsheskin Retinol Rejuvenating Night Serum kemarin. 

 

BacaJuga: Review Elsheskin Retinol Rejuvenating Night Serum

 

Lalu, gimana ya kira-kira hubungan balikan-ku ((balikan)) dengan serum ini?

 

“Luminous Skin, Even Skin Tone, Smooth and Glow”

 



Mengusung Arbutin, Niacinamide, Glutathione, Sodium Ascorbyl Phosphate dan Grape Seed Extract sebagai hero ingredients. Serum ini diklaim membantu mencerahkan kulit kusam. Menyamarkan noda hitam pada wajah yang disebabkan oleh bekas jerawat atau Post-Inflammatory Hypergimentation (PIH). Serta warna kulit yang tidak merata.

 



Selain sebagai pencerah kulit, juga melembabkan kulit juga kaya akan kandungan yang terkenal sebagai antioxidant.

 



Elsheskin Radiant Skin Serum, diformulasikan dengan level pH 5.5. Yang dimana mendekati pH alami kulit. Selain itu, active ingredientsnya diformulasi dengan teknologi liposom. Hal ini diharapkan agar bahan aktifnya dapat meresap lebih baik ke kulit.

 

Dapat digunakan untuk semua jenis kulit dan bumil friendly (namun tetap konsultasikan dengan dokter OBGYN kamu ya). Sudah tersertifikasi BPOM dan Halal MUI dong tentunya.

 

Ingredients

 

 


Info produk

 

Diproduksi Oleh: PT. Immortal Cosmedika Indonesia

 

Untuk: PT. Elshe Estetika Nusantara

 

BPOM: NA18171900256

 

Size & Price: 15 ml (129.000) & 30 ml (215.000)

 

Where To Buy: Sociolla – Official Store Elsheskin via Tokopedia & Shopee – Website Elsheskin – WA

 

Untuk pembelian via website dan WA yang ada di bio akun Instagram @elsheskin. Kalian bisa pakai kode "SQUADSARIHATI" untuk diskon 10% dan bisa konsultasi kulit online juga lho.

 

Kemasaan Lilac-nya, Kekinian Sekaliii

 



Secara bentuk fisiknya sama ya, dengan kemasaan Radiant Skin Serum yang dahulu. Sama-sama dikemas dalam botol kaca tebal dengan aplikator berupa pipet tetes yang menyatu dengan tutupnya.

 

Namun, perbedaan terdapat pada warna dan desain boxnya.

 

Boxnya berbentuk tabung segitiga (bentuk apa sih ini namanya? LOL! yang paham bebentukan boleh info di comment ya Beb) yang bisa dibongkar-pasang seperti puzzle. Setiap sisinya sengaja tidak direkatkan dengan lem, agar bisa dibuka dan terlihat info tambahan di dalamnya. Yaitu keterangan pH dan tips agar pemakaian lebih maksimal.

 




Boxnya tadi didominasi dengan warna ungu pastel atau lilac. Yap, warna yang lagi heits banget saat ini. Begitupun botol kacanya. Meskipun badan botol berwarna putih, namun font di botol dan tutupnya berwarna lilac. Meskipun masuk kategori warna soft dan pastel, namun dia memiliki keunggulan dibanding packaging pastel dari serum Elshe lainnya. Yaitu, font di botolnya masih jelas kebaca dan cukup ketangkap oleh kamera jadulku.

 

Deskripsi dan info produk lengkap dan jelas. Hanya saja, tulisannya masih kekecilan untuk kemasaan 30 ml. Masih banyak space yang bisa dipakai, jadi gedein dikit tulisannya kayaknya bisa sih.

 

Aku punya yang size 30 ml. Meskipun diberi alternatif, size 15 ml untuk dibawa-bawa bepergian, yang gede ini masih oke sih. Ngga begitu makan tempat kok.

 

Gel Bening Yang Cair dan Mudah Meresap

 

Serum ini teksturnya gel liquid bening yang cair, licin dan mudah meresap. Kalau diingat-ingat dan dirasa-rasa ya Bok, kayaknya lebih lite dikit dari yang dulu deh.


Apakah aku saja yang merasa begini?

 



Oia, kalau dilihat dari chart-nya memang yang Radiant Skin ini paling cair di antara semua saudara-saudaranya.

 



Dulu Tuh Dipakai Masih Ada Efek Tingling, Sekarang Gimana Ya?

 

Nah, setelah kembali menggunakan yang versi baru ini. Menurutku, baik yang dulu ataupun yang sekarang ini, sama-sama masih ngasih efek tingling di pemakaian awal. Namun, sekarang kulitku lebih mudah dan cepat beradaptasi dengan Radiant Skin Serum ini.

 

Aromanya Tuh Khas Banget Ya Si Radiant Skin Ini…

 

Meskipun kabarnya nih hanya ganti baju. Tapi first impression aku pas pakai yang versi lilac ini tuh ngerasa aromanya ngga sekuat dulu. Masih khas lah aromanya Radiant Skin yang agak nyengat ini, namun rasanya yang ini lebih smooth dikit. Hihi.  Namun tetap sih, aku kurang suka aromanya yang seperti obat di penciumanku

 

How To Use

 

Kamu bisa gunakan sekitar 4-6 tetes Elsheskin Radiants Skin Serum pada seluruh area wajah yang sudah bersih. Atau kamu bisa juga gunakan sebagai spot treatment, di area bekas jerawat kehitaman saja. Dapat digunakan pada pagi dan malam.

 

Serum ini dapat di-layer dengan serum Elshe lainnya, yaitu:

 

Elsheskin Smoothing Serum

Elsheskin Daily Boost Antioxidant

Elsheskin Hydracare Calming Serum

Elsheskin Retinol Rejuvenating Night Serum

Elsheskin Bakuchiol Revitalizing Serum

 

Note: Tidak digunakan pada jerawat aktif!

 

Yang Punya Bekas Jerawat Kehitaman, Sini Mariii…

 

Serum ini diklaim untuk menghilangkan noda hitam akibat bekas jerawat dan dapat meratakan warna kulit. Pada awal aku pakai, sekitar 3 tahun lalu, efek ini sebenarnya terasa, tapi cukup santai dikulitku.

 

Tapi di kulit wajahku yang paling terasa dengan cepat adalah, mampu mengontrol produksi sebum. Sehingga kulit wajahku tidak begitu oily dan terkesan kucel. Lalu membuat tekstur kulit jadi halus, bekas jerawatku mulai rata perlahan. Niacinamide-nya berkerja dengan baik menurutku.

 

Di pemakaian yang sekarang, aku juga paling ngeh bahwa serum ini juga membantu meratakan warna kulitku dan membantu menyamarkan bekas jerawatku. Lav! Kondisi kulit juga jadi stabil. Ngga ngambek, haha. Tekstur juga terlihat makin terawat.

 



Saat menggunakan serum ini, kondisinya aku juga sedang menggunakan Daily Boost Antioxidant yang aku smoothies bareng si Radiant ini dan juga Hydra Boost Oil Free Moisturizer pada day routine. Lalu pada night routine aku pakai Retinol Rejuvenating Night Serum. Jadi perpaduan tadi memang membuat kerja dari serum lilac ini semakin optimal.

 

Conclusion

 

Meskipun di awal masih ada tingling, namun serum ini ampuh untuk meratakan warna kulit dan menyamarkan dark spot/PIH. Belum lagi teksturnya enak pula kan... Meskipun tipis banget, tapi aku sih ngerasa pemakaian yang sekarang dengan yang dahulu tuh ada bedanya. Baik dari experience sampe performanya di kulitku.

 

Yaaaa, jelas sih ya. namanya juga rentang waktu cukup jauh. Ditambah kondisi kulitku juga sudah jauh berbeda dengan yang dulu.

 

Meskipun bukan sesuatu yang baru, namun aku senang deh menggunakan serum ini lagi. Tetap bikin aku terkagum-kagum. Baik karena tampilannya yang makin ciamik, juga formulasinya yang (aku rasakan) semakin nyaman di kulitku.

 

Mengingat ini udah langganan award dari dua beauty platform jagoan Indonesia, kalian para skincare addict yang belum coba. Yukkk deh, cus cobain! Apalagi ada mini sizenya, oke buat yang mau ngetes dulu. Untuk yang udah pernah pakai packaging lama kayak aku, boleh lagi sih ini dipakai lagi.

 

Pros

 

Packaging cantik dan semakin eye catching

 

Tekstur cair dan ringan

 

Cepat meresap

 

Efektif menyamarkan bekas jerawat

 

Cons

 

Aromanya kurang bersahabat di hidung, hihi

 

Repurchase

 

Maybe. Karena serum Elsheskin lainnya masih menanti dicobain tu-atu.

 

Rate

 

(4/5)

 

XOXO

 

Madamabi___

 

 

No comments:

Post a Comment

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation | Shade W02 Golden Beige

Holla... Udah jatuh cinta sama Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation ini, dari awal lihat campaign merek pas mau launching dulu. Ka...