Wednesday, March 16, 2022

Review: Somethinc Ombrella Lip Totem Tint “TYSM”



Holla...

 

Ada masa di mana, aku tuh obses banget dengan lip tint. Yaitu sekitar tahun 2012-2014 deh. Masa-masa di mana lip tint udah ada, tapi pilihan belum banyak. Karena senang aja gitu kalau bibir berwarna, tapi pengennya tetep natural. Namun apalah daya, di zamannya itu realita ngga seindah ekspektasi. Lip tint yang ada saat itu memang oke stainnya. Tapi untuk finish natural, ya monmaap. Yang ada malah bibir terlihat seperti panah dalam. Wkwk.

 

Thankfully, sekarang tuh pilihan lip tint beragam banget. Terutama dari brand local yang inovasi dan pergerakannya semakin “benar-benar” ya luar biasa. Salah satu brand local yang ngeluncurin lip tint, tentu saja si brand yang ngga tidur. Apalagi kalau bukan, Somethinc!

 

Setelah beberapa waktu lalu aku sudah review lipen terbaru Somethinc, yang Lipvocado. Sekarang waktunya untuk Ombrella Lip Totem Tint yang hits banget ini.

 

Mmm, kira-kira worth the hype ngga sih?

 

Lip Tint Plus Lip Care? Waw!

 



Ombrella Lip Totem Tint adalah lip tint yang juga di-infused dengan Squalane, Niacinamide dan Vitamin C. Jadi ngga hanya memberikan stain pada bibir, namun juga merawat bibir dengan kandungan-kandungan yang sama seperti yang ada dalam produk skincare.

 

Selain diklaim memiliki finish yang membuat bibir terlihat juicy dan healty ala K-Idol. Juga diformulasi agar melembabkan bibir, memberikan efek fresh pada bibir, non-drying dan tahan lama.

 

Yang paling gregetnya lagi, ngga tanggung-tanggung nih. Somethinc meluncurkan 20 pilihan warna untuk si Ombrella ini. Jelas dong ya, para penggemar lipen bergembira.

 

 

Ingredients

 

 



Info produk

 

Netto: 2,5gr

BPOM: NA18211301378

Manufactured by: PT Cosmax for PT Royal Pesona Indonesia

Price: @59.000 IDR

Where To Buy: Tokopedia - Beauty Haul – Shopee - Lazada

 

 

Packagingnya Imut, Tapi Aplikatornya Nyaman Digunakan

 

Kemasaannya gemes sekali, kecil mungil dan asyik dibawa-bawa. Ngga dimasukin ke tas atau pouch, tapi tinggal kantongin aja juga bisa malah. Haha. Sangking se-travel-friendly-ituh.

 



Produk dikemas dengan box berwarna gradasi coklat ke terracotta. Boxnya itu kayak ada bolongan untuk sangkutannya gitu. Sedangkan keterangan dan informasi pada box cukup lengkap. Seperti nama produk, shade, ingredients, info brand, info batch dan expired ada tercantum di box. Meskipun ya jadi super mini semua fontnya. Hanya aja aku ngga menemukan deskripsi produknya. Ya emang pada tahu ini lip tint. Tapi penjelasan seputar spesifikasi dari porduk ini, yang kira-kira ngebedain dia dengan produk lain ngga tercantum. Jadi untuk deskripsi produknya, jadi harus ngubek-ngubek Instagram mereka lagi.

 

Padahal info yang menjelaskan produk ini lip tint plus lip care dengan star ingredients seperti Niacinamide, Squalane dan Vitamin C itu, kalau di aku sih manggil banget!

 



Untuk tubenya, simple banget deh. Berbentuk tabung dengan material aklirik yang kelihatannya kayak tipis. Namun cukup kokoh. Tubenya berwarna sesuai dengan shade produknya. Sedangkan tutupnya bening. Pada bagian bawah tube, terdapat stiker yang menunjukan nama shadenya.

 

Meskipun imut, tapi aku ngga ngerasa kesulitan ketika mengaplikasikannya. Aplikatornya tipe reservoir tip yang pendek, tapi masih nyaman dipegang. Padahal udah cemas bakalan kayak kaku, fortunately dia presisi sekali ketika digunakan.

 

Gel Lip Tint Yang Ringan dan Ada Efek Semeriwingnya

 

Teksturnya berupa gel, yang konsistensinya tuh medium. Ngga terlalu kental atau keenceran sih menurutku. Pas! Udah gitu enak sih diratainnya. Ngga patchy dan numpuk di satu sisi aja. Feelnya juga ringan sekali di bibir. Emang begitu diapply kayak terasa bibir menyatu. Namun, bukan lengket yang merekatkan kedua sisi bibir sampe susah dipisahin kok.

 

Selain berasa licin ketika digunakan, juga ada sensasi dingin yang semeriwing di bibir. Tapi bukan, dingin menthol gitu yang menusuk, dan efeknya ngga lama sih. Hanya di awal pemakaian.

 

Aromanya Seperti Bubble Gum, Hihi

 

Wanginya seperti bubble gum blueberry, jadi ingat sama Big Babol deh. Hehe. Namun tenag, ngga kenceng banget gitu kok aromanya. Ngga nyegrak dan masih aman dipenciuman. Soft, namun ya jelas tercium aroma ala permekaretnya.

 

TYSM: Benar-Benar Masuk di Jejeran Warna Kesukaanku

 

TYSM ini di aku yang keluar warnanya lebih ke terracotta ya. Merahnya dapat, orennya ada dan coklatnya juga kelihatan tipis-tipis. Kalau kalian mengikutin review-review lipstick-ku (ya kali aja ada) pasti ngeh kalau TYSM ini jelas berada di jejeran warna-warna lipen yang selalu aku incer.

 



Menurutku, warna terracotta, coklat ataupun reddish brown itu selalu ngasih kesan bold namun ngga gitu galak. Haha. Wajah juga jadi lebih fresh dan tegas kelihatannya.

 

Untuk TYSM ini sendiri sih sepertinya bakalan masuk banget ke seluruh skin tone para perempuan Indonesia deh.

 

Pigmentasinya dan Coveragenya, Bukan Maiiiiin

 

Somethinc tuh kalau urusan pigmentasi dan coverage memang ngga main-main deh ah. Lip tint tapi rapi dan full nutup bibir. Ngga pake nyelupin aplikator lagi. Sekali ambil aja udah bisa rata dan cuss menor mencreng. Ngga ngeblock dan bikin kayak lagi panas dalam. 




Pinggiran bibir hitamku ketutup dengan apik.

 

“Kalau Finishnya Juicy Gitu, Bakalan Menor Banget Ngga Sih?”

 

Finishnya glossy, dan terasa basah di bibir. Kalau ini pas ya kayak klaimnya. Juicy lips. Kalau aku sih masih oke-oke aja. Karena yaitu tadi, meskipun kayak super basah dan glossy dia ngga yang lengket dan plekeut gitu.

 

Lagian finishnya ini bisa disesuaikan juga mau seberapa juicy. Kalau ngga mau basah banget, ya tinggal poles tipis. Kalau mau super juicy, ya poles lebih banyak lagi. Gampil, bisa diatur.

 

Transfer Ngga Nih?

 

Ombrella ini masih ada transfernya. Biasa ya kalau produk yang glossy gini, pastilah dia lebih transfer. Stain yang menempel ketika dia transfer juga cukup bold. Hanya saja menurutku tetap ngga separah lipstick zaman dulu yang semudah itu nempelnya. Lagi ngomong bisa nempel di gigi. Kesenggol dikit, nempel di bibir lah, di jilbab lah, di tangan lah. Kalau ini sih masih dalam batas toleran. Paling nempel di gelas atau media lain yang benar-benar bersentuhan kuat dan intense dengan bibir kita.

 



Itu juga kalau kondisinya masih basah banget, baru diapply. Kalau udah ngeset sih, aman.

 

Lasting Power-nya Gimana? Awet Ngga Sih?

 

Lasting powernya juga medium sih. Ya itu tadi juga sebabnya. Karena lumayan transfer, hjadi mempengaruhi ketahanannya. Sebenarnya sih, untuk pigmetasi yang senampol ini, bisa dibilang aku ngga nyangka bakalan secepat itu juga stainnya hilang. Biasanya produk pewarna bibir kalau high pigmented pasti stainnya juga awet.

 

Namun okelah, tinggal poles balik. Karena kalau reapply pun tetap nyaman dan bagus di bibir.

 

Worth The Hype?

Okeeee, udah cukup panjang juga ya reviewku. Seperti yang aku bilang di awal. Produk init uh, hits banget. Rame banget dibicarain para beauty enthusiast. Benar-benar menarik perhatian deh.

 

Nah, kalau menurutku sendiri. Cakep sih ini emang produknya. Packagingnya kece, mantep dan berkualitas.  Teksturnya unik. Formulaisnya nyaman. Pilihan warnanya banyak dan masuk dikategori favorit dan kekinian semua. Udah gitu harganya juga affordable, 59k aja. OMG! Kayaknya, kalau mau jajan liptint, harus deh cobain ini dulu. Meskipun yang aku lihat, banyak shade yang udah sold out. Hiks. Jadi kalau udah wishlist, cuss aja langsung check out jika shade inceran kamu masih tersedia.

 

Aku juga udah wishlist 2 shade lain dong. Tapi nunggu ready, karena terkahir cek masih kosyong. Kira-kira aku bakalan repurchase yang mana hayo?

 

Pros

 

Packaging cute dan travel friendly

 

Harga terjangkau

 

Tesktur gel mudah diratakan

 

Pigmented

 

Warna cantik dan fix to all skin tone

 

Formulasi nyaman

 

Finishnya cantik

 

Cons

 

Masih transfer

 

Repurchase

 

Yas! Udah ngantongin dua shade lain dong.

 

Rate

 

4,6/5

 

XOXO

 

 

Madamabi___

1 comment:

  1. Warna-warna yang aman dipakai sehari-hari ya mba.. Somethinc ombrella ini wishlist aku nih.. :D

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation | Shade W02 Golden Beige

Holla... Udah jatuh cinta sama Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation ini, dari awal lihat campaign merek pas mau launching dulu. Ka...