Wednesday, April 27, 2022

Review: Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation | Shade W02 Golden Beige



Holla...


Udah jatuh cinta sama Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation ini, dari awal lihat campaign merek pas mau launching dulu. Kalau dilihat-lihat dari swatch, before-after dan deskripsi produknya sih, mewakili definisi foundation yang aku mau.





Konten-konten ini nih yang bikin aku kepanggil sekali untuk coba produk ini.


Kebetulan pas beli ini lagi mayan diskonnya di Sociolla. Ya sudah deh, mari kita coba saja!


Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation: Base Makeup Ringan Dengan Kandungan Skincare




Produk ini merupakan base makeup cair dengan smart adaptive pigment berpadu dengan ingredients yang kerap hadir dalam skincare. Seperti Allantoin yang melembabkan dan Caffeine yang kaya akan antioxidant.




Diklaim memiliki formulasi yang ringan, non comedogenic dan buildable medium to full coverage. Dengan spf 18 yang membantu melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB (namun tetap pakai sunscreen juga ya).


Ingredients




Info Produk


Netto: 30 gr


BPOM: NA18200300111


Manufactured: PT. Cosmax Indonesia - Distributed by: PT. Garland Cantik Indonesia


Price: @179.000 IDR


Where To Buy: Official store Dear Me Beauty di Shopee, Tokopedia & Sociolla


Packagingnya Selip-Able. Hihi...




Dikemas dalam box berwarna beige yang juga senada dengan tubenya. Meskipun dalam tube plastik, tapi tetap terkesan mewah dan simpel.


Tubenya agak diluar ekspektasi aku sih. Aku pikir kayak tube skincare pada umumnya, yang aku punya. Ternyata ini agak tinggi dan gagah gitu kesannya (bagaimana bisa gagah sih Sar? LOL). Ngga ramping banget, tapi ngga bulky juga. Namun menurutku untuk isi 30 gr, kemasaannya ini masuk kategori agak gede. Bagusnya sih shapenya masih fleksibel untuk dibawa-bawa. Memungkinkan untuk di-selip-selip-in (selip-able) di dalam tas. Hihi.




Pumpnya enak, bikin produk ngga belepotan kluarnya. Porsi satu pumpnya pas, ngga kebanyakan atau terlalu sedikit.


Teksturnya Padat, Tapi...




Teksturnya cukup padat menurutku, namun blendable banget. Ngga capek ngeratainnya. Ditap-tap pakai jari juga mudah sekali ratanya. Ngga gumpal dan bikin kelihatan kayak dempul banget gitu. Bikin dandan jadi makin ringkes sih ini.


Shade: W02 Golden Beige


Shade W02 Golden Beige ini, untukku sih cukup mendekati warna kulit ya. Ngga keterangan ataupun kegelapan. Namun, agak kuning sedikit dari skintone-ku. Syukurnya ngga sampe kayak oren dan bikin kucel gitu sih.




Oia, aku ngga merasa dia oxidase ya. Sepengamatanku sih aman aja.Walaupun misalnya ada pun, kayaknya tipiiis banget palingan. Sampai ngga kentara gitu. Malah makin lama, makin masuk plek-plekan sama warna kulitku. Makin nyatu gitu.


Mmm... Ada Fragrancenya?


Diawal ada aroma fragrance khas floral yang lembut. Tapi pas dipake lama-kelamaan, ada perubahan seperti aroma mataharinya. Wkwk.


Kebayang ngga gimana aroma asem kalau habis berlama-lama di bawah matahari? Gitu deh kira-kira. Tapi tenang, ngga yang ganggu banget kok. Hihi.


Finishnya Bagaimanakah?




Finishnya seperti klaimnya, yaitu semi matte. Jadi ngga yang kaku dan kering banget, masih kelihatan dewy dan natural.


Satu Pump Aja, Coveragenya Udah Medium Lho..


Untuk coveragenya, aku pakai satu pump keseluruh wajah udah bisa dibilang medium coverage sih.




Oia, meskipun namanya poreless, namun menurutku ngga yang ngeblur pori, sampe kulit terlihat haluuus banget begitu.Tapi juga ngga mengekspose pori. Naturally flawless tapi masi nunjukin kondisi kulit yg sebenarnya gimana. Bikin kulit jadi kelihatan kayak my skin but better gitu lah.


Bagus deh.


Awet Berapa Jam dan Transfer Ngga Nih?


Lasting powernya juga oke, udah kenak air dua kali, ditambah keringatan dan tap tissue masih ada jejaknya sampai 6 jam aku pakai (tanpa timpa powder lagi ya ini kondisinya).




Memang masih ada transfernya sih dikit. So far sih suka dan cocok sama foundation ini.


Yay or Nay?


Kayak yang aku bilang di awal, kalau aku udah kesemsem sama foundation ini dari awal melihat campaign mereka ketika launching. Lalu setelah nyobain, beneran dong. Mendekati harapan banget.


Teksturnya mudah diratain. Finishnya natural dan beneran my skin but better lah. Formulasinya juga nyaman. Coveragenya pun sesuai dengan yang aku harap. Pokoknya definisi foundation yang enaaak banget dipake seharian deh menurutku.


Aku sih YAY! dengan produk ini. Oke sekali dicoba untuk yang lagi mencari foundation ringan, terjangkau dan finish kece.


Pros


Mudah di-blend


Formulasi ringan dan nyaman


Coverage medium to full


Finish natural


Cons


Aroma fragrancenya berubah


Masih transfer


Repurchase


Maybe


Rate


4,5/5


XOXO


Madamabi___

No comments:

Post a Comment

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Herborist Lulur Tradisional Bali Rice | Coconut | Avocado

Dulu, setelah lahiran aku pernah manggil tukang pijet sekalian lulur ke rumah (home treatment ala-ala gitu deh LOL). Nah si ibu itu cuma mau...