Friday, August 19, 2022

Review: Hanasui Mattedorable Lip Cream Boba Edition | 03 Salted Caramel



Sungguh sudah sangat sering liat review lipcreamnya Hanasui (IG:@officialhanasui) ini. Tapi baru ini nyobain, berkat rumpi tengah malam sama @chairani.lisa.


Aku nyobain dua shade sekaligus dari varian yang berbeda. Yaitu:


Hanasui Mattedorable Lip Cream Boba Edition 03 Salted Caramel dengan Hanasui Mattedorable Lip Cream | 04 Chic


Tapi aku mau bahas yang boba dulu ya.. Ntar yang satu lagi nyusul, oke!


Hanasui Mattedorable Lip Cream Boba Edition | 03 Salted Caramel




"Feel fully Boba experience without calories worry on your lips troughout the day!"


Sensasi minum Boba tapi ada di pewarna bibir? Mungkin itu ya yang mau dihadirkan oleh brand lokal ini.


Selain pemilihan warna dan penambalan nama shade yang identik dengan minum yang banyak digandrungi ini. Pada Mattedorable Lip Cream Boba Edition juga mengandung Vitamin E dan Olive Oil yang menutrisi bibir.


Ingredients


Info Produk


BPOM: NA18211300985

Netto: 4 gr

Price: @30.500 IDR

Where To Buy: Hanasui Official Store Shopee & Tokopedia

Tubenya Dipenuhi Oleh Doodle Boba Yang Cute


Packagingnya berupa box dan tube berwarna sama, yaitu beige. Dengan detail yang sama juga, yaitu dipenuhi doodle boba gemes yang bikin haus (eh).




Aplikator doe footnya agak bengkok. Sebenarnya nyaman aja sih, namun aplikatornya ini kayak kurang "narik" atau kurang menyerap produknya. Jadi rasanya terlalu dikit lip cream yang nempel di aplikatornya. Jadi harus bolak-balik cocol. Ya tinggal cocol lagi aja sih emang. Hanya aja sih, better kalau dia lebih narik produknya. Jadi lebih memudahkan dan menghemat waktu penggunaan.


Oia, lubang tubenya juga agak terlalu gede gitu sih. Jadi ketika ngeluarin brushnya kayak agak kelobokan gitu (paham la ya, dipaham-pahamin aja deh LOL).


So far sih oke, apalagi harganya juga murce. Sesuai sih sebenarnya (antara maklum tapi mau lebih juga hihi).


Shade: 03 Salted Caramel




Warnanya di bibirku lebih ke arah beige-nude. Untuk medium skin tone, terlalu pucat. Ngga bisa dipake daily. Tapi bisalah kalau full makeup, khususnya yang pointnya di eye makeup yg agak bold.





Atau oke sekali sih jadi base ombre dan dioplos sama warna bold lain. Ini bisa jadi solusi, kalau beli lipstick yang warnanya terlalu menyala namun pengen yang lebih kalem dan muted.


Tekstur Cair & Ringan


Teksturnya creamy tapi cenderung cair dan keringnya juga cepat. Kalau mau ombre, menurutku harus cepat deh. Karena ngesetnya tuh singkat. Untuk tim sat-set-sot, bakalan senang pakai lip cream ini.


Termasuk kategori lip cream yang ringan sih ini menurutku.


Wanginya Manis Seperti Boba


Aromanya manis kayak minuman boba (aduuuh kenapa sih harus begini? ngiler kan). Pas sih kayak klaimnya. Dari pake lipen aja, sensasi bobanya dapat. Namun, masih aman dan tidak terlalu strong. Wanginyapun ngga stay lama, beberapa menit bakalan nguap kok.


"Nyaman Ngga Ya Di Bibir?"


Selama aku pakai Hanasui Mattedorable Lip Cream Boba Edition yang Salted Caramel ini, dia tuh di bibir ngga berasa tebal. Akupun ngga merasa bibirku kering sampe kaku ketarik begitu, meskipun dia finishnya matte.


Masih ada transfernya, tapi tipiiiiis kali lah. Itupun di awal aja. Kalau udah beberapa jam, bisa dibilang jadi transferproof malah.


Cuma ya ini tuh, awetnya canggih. Seharian udah dipake makan-minum bar-bar ya tahan aja. Kayak aku yang tipe minumnya lebih sering cocop langsung, bukan pakai sedotan. Makanpun cenderung berminyak dan kuah. Masih stay aja tuh lip creamnya sampai malam. Ada penurunan kualitas pasti, tapi intinya masih kelihatan pakai lipcream.


Hanya aja nih,  bersihinya cukup usaha. Pake cleansing balm enaknya biar ga perih.


Yay/Nay?


Untuk lip cream lokal dengan harga 30ribuan (malah sering 20ribuan pas promo), ini sih oke banget ya. Meskipun shadenya kurang cocok aku pake gitu aja. Harus ombre atau padanin sama make up yang pas. Namun secara kualitas, harus diacungi jempol.


Rekom deh ini. Akupun ngga ngerasa rugi atau sebel belinya meskipun shadenya kurang klop. Karena bisa diakali dan cocok di kantong juga.


Aku sih YAY!!!


Pros


Harga terjangkau

Tekstur cair 

Cepat kering

Ngga membuat bibir kering terkelupas

Awet

Cons


Aplikatornya kurang "menarik" isi produk


Repurchase?


Maybe yes, tapi mau coba warna lain sih.


Rate


4/5


XOXO


Madamabi___

No comments:

Post a Comment

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Herborist Lulur Tradisional Bali Rice | Coconut | Avocado

Dulu, setelah lahiran aku pernah manggil tukang pijet sekalian lulur ke rumah (home treatment ala-ala gitu deh LOL). Nah si ibu itu cuma mau...