Saturday, August 6, 2022

Review: Kynd Nails Creamy Paint Nail Polish | 04 Penny Lane



Aku senang sekali dengan we-warna-an!


Ngga hanya ngewarnai di kertas, di bibir tapi juga kuku! Haha. So, senang banget kalo ketemu kutek-kutek gemes. Apalagi sekarang makin ramai water based nail polish yang bisa dipeel off. Jadi mudah dilepas setiap mau sholat. Ngga harus nunggu pas halangan dulu baru bisa mewarnai kuku.


Nah, belakangan ada satu brand pewarna kuku lokal yang udah aku incer. Udah aku pantau terus postingan IG-nya dan nyatetin warna-warna yang aku suka (ini sebenarnya semua, ngelist yang mana duluan mau dimiliki aja wkwk).


Hingga akhirnya salah satu wishlist aku kesampaian!! Hehe. Nih aku ulas di sini ya.


Waterbased Nail Polish Dengan Solid Color Technology




Ya, produk yang aku maksud adalah Kynd Nails Creamy Paint Nail Polish. Cat kuku water based lokal, halal, non toxic dan tentunya udah lulus BPOM dong.


Ngga hanya itu, Brand yang diluncurkan pada bulan April 2022 ini, digagas oleh Gitta Amelia dan Ayu Saraswati ini juga memiliki yang namanya Solid Color Technology. Sehingga menutup permukaan kuku dan warna yang keluar sudah intense dari polesan pertama.


Dirancang untuk hasil warna yang lebih tinggi. Karena lebih sedikit penggunaan produk, lebih sedikit juga jejak karbon yang ditinggalkan.


Ingredients


Aqua, PPG-17/IPDI/DMPA Copolymer, Methoxyisopropanol, CI 77891, CI 19140:1, CI 15850, CI 77510. Phenoxyethanol.


Info Produk

BPOM: NA18211500291

Netto: 11 ml

Price: @69.000 IDR

Where To Buy: Official Website KYND (kyndbeauty.co) | Shopee (KYND BEAUTY Official Shop | Blibli (KYND BEAUTY OFFICIAL STORE) | Atau bisa melalui para reseller KYND, for more info please check IG @kyndbeauty.co

Mulai Dari Box Sampai Tutupnya, Gemes Semua Ini Kemasaannya




Klise banget kayaknya tiap review produk sering ngomong gini: "packagingnya cantik sekali". Tapi ya mau gimana, itulah faktanya. Ngga hanya cantik tapi juga unik nih pemilihan desain kemasaannya. Bentuk botolnya juga ngga biasa.


Khususnya tutupnya yang kayak honey dipper, gemes kaaaan. FYI, sebenarnya mereka terinspirasi dari honey comb sih. Namun aku ngeliatnya lebih kayak honey dipper *eh malah ngotot*. LOL.


Aplikatornya juga mantep. Kuasnya lebar, jadi menjangkau permukaan kuku lebih luas. Aku sih dua kali poles udah beres. Untuk kelingking sekali poles aja malah. Ini tuh salah satu keunggulan dan ciri khas dari KYND. Karena aku sendiri baru ini nemu kuas pewarna kuku yang model begini.


Shade: 04 Penny Lane




Kynd Nails sendiri memiliki 9 pilihan warna dan 1 coat. Hasil mantauin dan kepoin IG mereka, aku paling kesemsem dengan shade Penny Lane. Udah ngincer dari awal lihat deh. Kebayang kayak royal nails gitu. Greget lah pokoknya.




Daaaan, ternyata pas dengan ekspektasi aku. Warnanya nuansa nude, tepatnya pinky-beige gitu deh. Dikulit medium-tan aku masih masuk. Sepenglihatan aku juga ngga ngasih efek kusam. Aku suka deh warnanya. Karena meskipun nude, tetap pigmented. Mungkin karena Solid Color Technology tadi ya.





Warnanya ngga oksidasi. Beberapa nail polish peel off yang aku coba, warnanya lama kelamaan gelap soalnya.


FYI,  nama shade Kynd Nails terinspirasi dari nama tempat-tempat di Bali. Setelah aku ubek-ubek (karena penasaran) memang tonenya mirip dengan shade Kynd yang diberi nama sesuai tempat tersebut. Termasuk si Penny Lane ini. Lihat deh, mirip kan nuansa tempatnya dengan warna nail polishnya.




Tekstur Creamy Dengan Konsistensi Yang Pas


Seperti namanya, teskturnya juga creamy dan konsistensi yang ngga terlalu cair maupun terlalu kental. Tengah-tengah lah.


Oia.. awalnya banget, memang kayak agak patchy gitu ya. Tapi setelah dishake dulu sebelum pakai, ngga keliatan patchy lagi. Mungkin kayak ngendap gitu. Jadi kalau pas pakai nail polish ini keliatan patchy dan finishnya ngga mulus, dishake aja dulu.


Nail polish ini memang keliatan lebih cakep finishnya kalau dipakai agak tebal.


"Ada Bau-nya Ngga Nih?"


Salah satu yang bikin males dari nail polish, adalah baunya yang menyengat. Namun, Kynd Nails ini ngga ada bau menyengat kok. Meskipun masih ketangkep penciuman aroma dari ingredientsnya. Tapi ngga nyengat sampe bikin mual gitu. Sewajarnya aroma produk yang ada chemicalnya.


Cepat Kering Dan Finishnya Cakep Deh


Selain hal-hal di atas, yang aku rasain dan temukan selama pakai pewarna kuku ini adalah, dia cepat banget keringnya. Ngga ada ditiup-tiup atau sengaja dikipasin gitu, udah kering aja.


Finish glossynya cakep. Ngga lebay yang berkilauan gimana kali sih, tapi cukup menunjukan kilau-kilau kuku sehat. Ngga gampang redup atau butek juga efek glossynya. Cucok!


Di-peel-off juga mudah dan enak. Tinggal potekin bagian ujung lalu tarik deh. Puas lah rasanya. Karena salah satu point menyenangkan pakai kutek peel off, yaitu di bagian kletekinnya. Satisfying gituh. Suka betek soalnya kalo ketemu nail polish peel off yang dilepasnya tuh ngga bisa utuh gitu (paham kan ya?), ngga dapet feelnya.


Untuk ketahanannya medium ya. Kalo kerendam air ya mayan cepat buyar. Bagian ujungnya suka tepotek kalau aktifitas cukup aktif. Kayaknya memang butuh dilayer pake top coat lagi.


Namun karena aku memang suka "pake-lepas-pake" (karena meski klaim halal, tetap harus dilepas ketika wudhu ya, klaim halal terletak pada kandungannya).


Worth To Buy?




Water based nail polis dengan kualitas seperti yang aku jabarin di atas, menurutku produk ini worth to buy deh. Apalagi kalau melihat produk serupa yang harganya di atas ini.


Oke banget untuk jadi alternatif (khususnya para muslimah) yang pengen kutekan tapi juga tetap harus beribadah. Bisa dilepas-pake semudah ituh.


Pros


Packaging cantik


Pilihan warna banyak


Kuasnya lebar, memudahkan ketika diaplikasiin


Ngga ada bau menyengat


Cepat kering


Warna pigmented dari polesan pertama


Enak peel-off-nya, ngga keras


Harga terjangkau


Cons


Ngga gitu awet


Harus dishake dulu agar tidak patchy dan bertekstur di kuku


Repurchase


Iyaaa dong. Udah nyatetin Smoothie Bowl, Milk & Madu, Terracotta dan Honey Waffle. Banyak kaaaan keinginan inih.


Rate


4,5/5


XOXO


Madamabi___

1 comment:

  1. Mba ini cepat banget ilang gak ya? Kalau punya miniso tuh baru mau foto udah gompal kalau kesenggol benda-benda.. Ini warnanya necurel cantik mba.. :D

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Heimish Black Tea Mask Pack

Manfaat menggunakan masker wajah itu ngga hanya satu ya. Melainkan ada banyak manfaat lain, yang baik untuk kulit wajah kita. Beberapa diant...