Friday, August 5, 2022

Review: Neutrogena Hydro Boost Hyaluronic Acid Serum



Akhirnya aku kembali lagi mencoba produk dari Neutrogena. Yaitu Hydro Boost Hyaluronic Acid Serum. Jadi ini tuh merupakan produk kedua, dari brand yang berada di bawah naungan Johnson & Johnson yang aku gunakan. Setelah sebelumnya aku memulai perkenalan dengan si moisturizernya, yang aku luv sekali ituh.


Baca Review Neutrogena Hydro Boost Water Gel 


Neutrogena Hydro Boost Hyaluronic Acid Serum | Serum HA Dengan Prebiotic



Serum ini memiliki dua jenis Hyaluronic Acid, mikro dan makro. Kemudian dilengkapi dengan Prebiotic, Pro Vitamin B5, Barrier Boost Sugar Complex dan Glycerin.




Diformulasikan dengan bursting hyaluronic pearls, berisi konsentrat serum yang menghidrasi. Serta kandungan gliserin, sehingga diharapkan ngga hanya memberikan kelembaban dan hidrasi hingga menembus 9 lapisan permukaan kulit terluar. Namun juga membantu menjaga keremajaan kulit, menjadikan kulit terasa kenyal, halus dan terlihat sehat.


Diklaim Non-comedogenic, Hypoallergenic, cocok untuk kulit kering dan sensitif. No added Fragrance dan Dermatologist Tested.


Ingredients

Water, Glycerin, Butylene Glycol, Panthenol, Pentylene Glycol, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Trehalose, Xylitylglucoside, Sodium Hyaluronate, Anhydroxylitol, Disodium EDTA, Sodium Hydroxide, Yeast Extract, Xylitol, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Caprylyl Glycol, Carrageenan, CI 77007, Agar, Potassium Chloride, CI 77891, Mica, Xanthan Gum.


Info Produk


Netto: 30 ml
BPOM: NA26210100459
Price: @249.000
Where To Buy: Shopee (johnsonnjohnson.id) | Tokopedia (Johnson & Johnson) | Sociolla

Lihat Packagingnya Aja Udah Berasa Feel Hydratingnya, Hihi...




Serum HA Neutrogena ini masih memancarkan ciri khas seri Hydra Boost. Boxnya di dominasi warna biru dengan deskripsi dan info produk yang lengkap. Keterangan ingredients, cara penggunaan sampai no BPOM dan expired juga ada (dan jelas).


Terus aku kesemsem sama botol kacanya. Tebal dan cantik deh, karena ada efek gradasi warna biru ke bening. Baru lihat kemasaannya udah dapet feel hydratingnya (eh wkwk).




Aplikatornya pun unik dan cukup beda dengan serum seangkatannya. Bukan pipet tetes karet yang kenyal, melainkan semacam button pada bagian atas tutup yang harus di-press untuk menarik produknya. Bisa dibilang hybrid antara pipet tetes dengan pump deh ini.


Awalnya agak kagok sih, kayak ngerasa kurang puas gitu ngelihat daya serap si aplikator. Kayak kurang narik cairannya dengan full. Tapi lama kelamaan luwes dan cukup mudah dipakai sih menurutku. Ya balik lagi ke perkara, bisa karena biasa mungkin ya. Huhu.


Meski agak terlihat bulky, tapi selama aku pakai ini dan udah dibawa kemana-mana, ternyata cukup travel friendly. Bisa disisip ke pouchku ya ngga gede-gede amat itu. Hanya aja, harus tetap hati-hati karena dia kan dari kaca Bok!


Tekstur HA Serum Tercantik Yang Pernah Aku Lihat


Teksturnya paling memukau sih ini. Clear gel dengan beads putih dan biru (aduuuuh, asli ini cantik sekali) yang semakin menambah efek gemes dari produk ini. Beadsnya mudah melebur dan ngga terasa bergelinjer sama sekali di kulit.




Konsistensinya cukup thick emang, seperti sewajarnya serum Hyaluronic Acid gitu deh. Gel, licin dan berasa agak kental.


Begitu menyentuh kulit, memang masih terasa licin. Lalu seketika berasa keseut dan meresap. Kulit langsung terasa terhidrasi dan ngeplump gitu. Memang masih ada feel lengket ya, apalagi kalau sebelumnya pakai hydrating toner yang juga nampol. Namun, untuk kategori HA serum yang emang sifat dari sononya thick dan cenderung sticky, ini sih masuk kategori nyaman dan wajar sekali.


No Fragrance, Tapi Berasa Segar Deh!


Seperti klaimnya yang memang no fragrance, akupun tidak mendapati aroma parfum. Namun, ingredientsnya sendiri menghasilkan aroma yang vibesnya tuh kayak aroma air deh. Wkwk. Kebayang ngga sih?


Intinya meskipun tanpa pengharum, berasa segar dan ngga ada aroma chemical yang ganggu dan menyengat.


How To Use


Di sarankan untuk digunakan sekitar 4-5 tetes ke seluruh wajah dan leher, setelah membersihkan wajah dan sebelum moisturizer. Dapat digunakan pada pagi maupun malam hari.


Performanya Gimana? Apa Cuma Lembab Aja?


Yang paling bisa aku rasain dari serum ini adalah, kondisi kulitku terjaga sekali. Memang kelihatan sepele ya, "halah cuma lembab aja paling". Namun... inget Bok, kulit sehat bermula dari kelembaban dan kondisinya yang terjaga. Aseek.




Apalagi selama pakai serum ini, cuaca lagi ngga menentu. Biasanya hal ini ngaruh ke kulit jadi kering dan terkelupas. Nah ini tuh ngga. Lembab, kenyal dan teksturnya halus. Pokoknya ngebantu banget deh ngejaga kondisi kulit.


Conclusion


Sebagai orang yang harus gandrung dengan ingredients skincare yang potent (karena tuntutan usia ya Shayyyy), Hyaluronic Acid serum ini tuh juga wajib untukku. Karena membantu kerja kandungan lain agar lebih maksimal dan membuat kulit jadi lebih anteng dan kalem.


Nah, Neutrogena Hydro Boost Hyaluronic Acid Serum ini juga salah satu HA Serum yang rekom deh. Penyerapannya enak banget di kulit. Feelnya juga nyaman. Lembab dan hidrasinya juga maksimal. Apalagi, aku juga sering lihat dia suka ada promo-promo bundling yang jatuhnya best deal lho.


Untuk yang kulitnya kering dan fokus ngejaga skin barrier, boleh banget ini ditandain ((tandain)) Beb.


Pros


Teksturnya kental namun cepat meresap

Hidrasinya nampol

Nyaman di kulit

Cons


Apa ya.. Paling pumpnya itu aja sih. Kayak kurang narik produknya dengan maksimal.


Oia.. sama ini sih. Meski sering juga promo, harga normalnya cukup pricey sih untuk ukuran HA Serum.


Repurchase?


Maybe.


Rate


4/5


XOXO


Madamabi___

1 comment:

  1. Teksturnya unik sih emang mba.. Ternyata yang merasa aplikatornya agak gimana gitu bukan cuma aku. Atau karena teksturnya yang kental dan ada beadsnya jadi agak susah diambilnya?

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Kynd Nails Creamy Paint Nail Polish | 04 Penny Lane

Aku senang sekali dengan we-warna-an! Ngga hanya ngewarnai di kertas, di bibir tapi juga kuku! Haha. So, senang banget kalo ketemu kutek-ku...