Wednesday, November 9, 2022

Review Reset The Skin: 2% BHA Pore-refining Exfoliant & 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum

Reset-The-Skin.jpg


Setiap orang pasti punya skin goals masing-masing. Begitupun dengan aku. Tapi semakin ke sini, skin goals-ku udah ngga muluk lagi. Pokoknya terhidrasi, sehat dan bersih aja udah. Bersih tuh maksudnya, ngga kusam dan pori-pori terawat. Karena masih langganan jerawat hormonal, harapannya hanya kalau jerawatan tuh semoga bekasnya cepat pudar.


Untuk itu, jelas exfoliasi ngga boleh skip dong. Untuk ingredients sendiri, selain hamba Retinol, aku juga masih bucin banget sama Niacinamide.


Pas banget deh, udah sebulanan ini aku pakai dua produk lokal yang sesuai dengan misi kulit impianku tadi. Exfoliator dan brightening serum dari Reset The Skin. Apalagi kalau bukan 2% BHA Pore-refining Exfoliant dengan 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum.


Mmm.. gimana ya kira-kira pengalaman aku pakai dua produk ini? Baca terus ya Beb...


Reset The Skin | Minimalist - Effective - Comfortable




Sebelumnya, aku mau infoin sedikit tentang Reset The Skin ini. Merupakan brand lokal yang baru launching pada bulan Februari tahun 2022 kemarin (tepatnya 2-2-2022, tanggal cantik banget kan ya). Mengusung konsep minimalist - effective - comfortable. Sampai saat ini, Reset telah meluncurkan 4 produk. Yaitu:




- 2% BHA Pore-refining Exfoliant


- 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum


- 1% Actosome Retinol Serum


- 2% Actosome Retinol Serum


Semua produk Reset sudah BPOM Certified, Cruelty Free, Paraben Free, Alcohol Free Dan Fragrance Free.


For More Information:


www.resettheskin.com


IG: @resettheskin


Where To Buy:


Tokopedia: Reset the Skin Indonesia


Shopee: Reset The Skin Official Shop


Tersedia juga di Sociolla


Reset The Skin 2% BHA Pore-refining Exfoliant


Reset-The-Skin-2%-BHA-Pore-refining-Exfoliant.jpg


"An exfoliating toner to remove dead skin cells thoroughly from inside the pores, for blemish-free, bright and smooth skin."


The Skin 2% BHA Pore-refining Exfoliant ini merupakan liquid exfoliant, yang mengusung 2% BHA _ Beta Hydroxy Acid (Salicylic Acid) dengan Green Tea Extract dan Sodium Hyaluronate sebagai hero ingredients-nya.


Reset-The-Skin-2%-BHA-Pore-refining-Exfoliant.png


Sehingga selain untuk membersihkan pori-pori secara mendalam dan mengangkat sel kulit mati, juga diklaim dapat mencerahkan sekaligus menghaluskan tekstur kulit.


Packagingnya berupa tabung putih dengan material plastik yang tebal dan kokoh. Tutup ulir berwarna hitamnya juga rapat, sehingga produk tidak mudah bocor ataupun merembes.


Kemasaannya juga dilengkapi dengan box yang keterangan produknya lengkap, sehingga memudahkan pengguna untuk mendapatkan informasi seputar produk. Ada segel sticker hologram pada bagian atas box yang menambah nilai keamanan produknya.


Reset-The-Skin-2%-BHA-Pore-refining-Exfoliant.png


Oia, untuk ukuran 100 ml, menurutku packagingnya termasuk travel friendly sih. Walaupun ngga kecil, tapi bisa diselip-selip gitu lho Beb.


Liquid exfoliant ini teksturnya cair, bener-bener cair se-apa-ada-nya air gitu. Bisa dibilang mirip banget sama teksturnya hydrating toner.


Reset-The-Skin-2%-BHA-Pore-refining-Exfoliant.png


Di kulit juga enak banget, gentle dan ngga Dari pertama pakai ngga ada efek ngga nyaman kayak cekit-cekit atau anget sama sekali. Gentle dan nyaman di kulitku. Cepat meresap dan ngga ada feel lengket di kulit. Malah yang aku rasain, produk ini juga ngasih sedikit efek seger gitu lho.


Dari klaimnya aja udah jelas kalau dia fragrance free. Memang akupun ngga mencium aroma khas parfum. Namun ngga ada aroma chemical yang menyengat juga. Aman di penciuman.


Terus untuk performanya sendiri juga kelihatan lho. Gentle, tapi kerjanya dikulitku tuh kerasa banget. Jadi akutuh mantau dari pemakaian sekitar semingguan aja, aku udah ngelihat gradakan di hidung terminimalisir, komedonya berkurang. Kalau disentuh berasa lebih halus, ngga terlalu bergerutul seperti sebelumnya. Itu dengan cara pakai, diselang-seling dan pakai malam aja ya.  Karena emang semingguan pakai produk baru tuh, aku sekali pelan-pelan dulu.


Sekalian juga ya aku infoin how-to-use-nya liquid exfoliant ini. Dari direction di box-nya dikatakan dapat digunakan pada pagi dan malam hari, setelah membersihkan wajah. Caranya juga praktis, tinggal tuang di kapas secukupnya, lalu usapkan deh ke seluruh wajah (dan juga leher jangan lupa ya).


Kalau aku sendiri,  menggunakan produk ini setiap hari, namun hanya pakai pada  malam hari aja (balik lagi ke kondisi kulit dan habit skincare masing-masing ya). Setelah liquid exfoliant ini aku lanjut deh pake hydrating toner dan skincare lainnya.


Oia, jangan pernah skip sunscreen ya Beb! Koenci banget ituh!


Lalu dengan cara pengaplikasian seperti yang aku jabarin di atas tadi. Sampai di pemakaian sekitar sebulan ini, kulit aku kelihatan banget jadi lebih mulus teksturnya secara keseluruhan. Jadi kalau ngaca, jadi ngebatin "eh ini kulit kok makin smooth  ya teksturnya" (uhuk). Komedo di daerah hidung juga makin bersih deh.


Reset-The-Skin-2%-BHA-Pore-refining-Exfoliant.png


Udah gitu, ngga ada cerita kulit jadi kayak kemerahan. Aku juga senang banget, karena dia juga menjaga kelembaban kulitku. Meskipun belum lanjut ke step hydrating toner, udah berasa aja kulit tuh lembab dan terhidrasi.


Jadi intinya, ini masuk di kategori exfoliator yang nyaman di kulitku. Fyi, dulu akutuh agak takut pakai chemical exfo, karena serem sama efek tingling-yang kerap muncul. Tapi punya-nya Reset ini tuh approved banget! Gentle, lembab, nyaman dan hasil kerjanya juga kelihatan


Netto: 100 ml


BPOM: NA26211200427


Price: Rp 118.000


Rate: 4,8/5


Reset The Skin 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum


Reset-The-Skin-10%-Niacinamide-+-2%-Alpha-Arbutin-Brightening-Serum.jpg


"A Brightening Serum to even out skin tone, fade dark spots, acne scars and redness."


Oke... Next kita lanjut ke Reset The Skin 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum ya. Serum yang diperuntukan bagi semua jenis kulit ini, memiliki 10% Niacinamide 2% Alpha Arbutin sebagai hero ingredients-nya. Seperti yang kita ketahui, Niacinamide dikenal selain sebagai anti oksidan, juga membantu mencerahkan kulit. Sedangkan Alpha Arbutin, dapat membantu memudarkan dark spot.


Reset-The-Skin-10%-Niacinamide-+-2%-Alpha-Arbutin-Brightening-Serum.png


Sama seperti exfoliatornya, brightening serum ini kemasaannya dilengkapi dengan box yang juga lengkap deh info produknya. Plus, ada segel hologramnya juga. Jadi lebih safety.


Hanya saja, serum ini dikemas dalam botol pump dengan material plastik putih yang dikombinasikan dengan tutup berwarna hijau terang. Lagi-lagi salut deh sama Reset yang niat dan oke banget dalam menjaga keamanan kemasaan-nya. Bagian lubang tempat produk keluar dilengkapi dengan lid, sehingga mengantisipasi kebocoran produk.


Reset-The-Skin-10%-Niacinamide-+-2%-Alpha-Arbutin-Brightening-Serum.png


Pump-nya tuh enak sebenarnya, ngga keras. Hanya aja aku kayak kagok gitu, karena menurutku, mulut pump-nya agak kegedean. Tips dari aku nih, agak produk ngga muncrat terlalu banyak, mencetnya dalam posisi botol tegak aja. Kalau mau dimiringkan, dikit aja deh Beb, agar produk ngga terlalu banyak keluarnya.


Lalu untuk teksturnya, berupa gel liquid bening yang cukup thick dan berasa licin di kulit. Ketika diaplikasikan enak banget deh, karena licin jadi kayak cepat gitu ngeratainnya.


Namun, ada yang menarik perhatianku ketika pakai serum ini, jadi dia tuh agak berbuih gitu. Khususnya ketika diusap-usapkan atau digosokan ke wajah. Tapi aku nemu cara mengatasinya, yaitu dengan cara ngga diapply langsung ke wajah. Melainkan diratain ke tangan dan tap-tap aja. Ngga pake digeser-geser. Dengan cara begitu, buihnya Masih ada di telapak tangan, tapi ketika ditap-tap ke wajah udah ngga berasa lagi buihnya.   Jadi ngga gitu ganggu dan skinkeran-pun aman nyaman.


Reset-The-Skin-10%-Niacinamide-+-2%-Alpha-Arbutin-Brightening-Serum.png


Oia, seperti petunjuk penggunaan-nya. Aku pakai serum ini (1 atau 2 pump) di pagi dan malam. Setelah cleanser, kalau malam aku pakai liquid exfoliator-nya dulu, hydrating toner, serum ini, baru deh ditutup dengan moisturizer dan tentunya sunscreen di day routine.


Meskipun hero ingredientsnya tuh termasuk potent, namun formulasinya di kulit cukup ringan lho. Dari awal pakai, ngga ada efek tingling, kemerahan atau ngga nyaman lainnya. Aman dan nyaman aja.


Memang, masih berasa kayak agak lengket pas abis apply. Hanya beberapa saat di awal aja sih. Selebihnya oke-oke aja. Terus ini tuh brightening serum kan ya? Tapi asli deh, efek hydrating-nya nampoool banget. Belum lanjut ke moisturizer aja, kulit itu udah oke rasanya. Lembab, kenyal dan plumpy.


Selama pakai sebulanan, hasil yang aku dapatkan juga terlihat signifikan mendekati klaimnya. Skin tone terlihat lebih cerah dan bekas jerawat di pipi juga semakin samar. Berhasil deh mengatasi kulit kusam dan menyamarkan dark spot. Performa kulit jadi terlihat lebih sehat pokoknya.


Reset-The-Skin-10%-Niacinamide-+-2%-Alpha-Arbutin-Brightening-Serum.png


Recommended deh ini juga serumnya. Brightening serum dengan konsistensi Niacinamide yang cukup tinggi, tapi formulasinya nyaman, lembabnya mantep dan performanya juga kelihatan.


Netto: 30 ml


BPOM: NA18211901404


Price: Rp 98.000


Rate: 4,5/5





Whuaaa happy banget deh pakai kedua produk ini. Jujurly aku jadi kepo sama Retinol Serumnya juga. Semoga next terealisasikan untuk pakai Retinol Serum mereka.


Kalian ada yang udah pakai kedua produk di atas, atau produk Reset yang lain?


XOXO


Madamabi___

No comments:

Post a Comment

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Heimish Black Tea Mask Pack

Manfaat menggunakan masker wajah itu ngga hanya satu ya. Melainkan ada banyak manfaat lain, yang baik untuk kulit wajah kita. Beberapa diant...